Book Review: Rahasia Umur Panjang
Sumber: Egnazio.com

Book / 27 January 2015

Kalangan Sendiri

Book Review: Rahasia Umur Panjang

Lori Official Writer
7842
Setiap manusia tahu bahwa kesehatan adalah hal terpenting dalam kehidupan. Kesehatan menjadi anugerah terbesar yang Tuhan berikan kepada setiap orang sepanjang masih diberi kesempatan hidup di dunia. Lewat buku karangan dr Elizabeth Subrata, Rahasia Umur Panjang kita belajar bagaimana perspektif Alkitab soal kesehatan tubuh.

Di pendahuluan, penulis membuka buku tentang rahasia umur panjang orang-orang Hunza di pegunungan Himalaya yang mampu hidup hingga mencapai umur 90-120 tahun di abad ke-20 sekitar tahun 1940-an. Secara medis, tidak ditemukan jenis penyakit yang seperti kanker, bisul, radang usus, penyakit jantung dan darah tinggi pada orang-orang Hunza tersebut.

Setelah diteliti, ternyata kebiasaan makan kacang-kacangan, biji-bijian, sayur-mayur, buah-buahan serta polong-polongan adalah rahasianya. Pola makan tersebut dinilai sangat alkitabiah, sesuai dengan nats Alkitab yang tertulis dalam Kejadian 1 29, “Berfirmanlah Allah: ‘Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji diseluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu’.

Rahasia Umur Panjang memberi paradigma baru bahwa pola makan sangat menentukan kesehatan dan kesehatan menentukan umur panjang. Elizabeth meyakinkan pembacanya bahwa Tuhan juga menghendaki setiap orang hidup sehat. Dengan kesehatan prima setiap orang bisa menikmati hidup dan beraktivitas secara produktif.

Elizabeth memandu pembacanya untuk menerapkan pola makan yang sesuai dengan firman Tuhan yang tertulis [kitab]IKori6:19-20[/kitab] atau [kitab]0Roma12:1[/kitab], bahwa tubuh adalah bait Allah dan persembahan yang hidup, kudus dan berkenan kepada Allah. Dalam setiap bab buku ini mengupas tentang pola makan seperti apa yang seharusnya diterapkan jika ingin berumur panjang. Penulis juga membagikan nasihat-nasihat praktis menjaga kesehatan beserta alasannya sesuai dengan ilmu kedokteran. Selain itu,  Rahasia Umur Panjang bisa menjadi buku panduan sehat rumah tangga.

Untuk diketahui, dr. Elizabeth Subrata dikenal sebagai dokter yang terus menyuarakan pentingnya kesehatan sebagai anugerah yang harus dijaga. Ia aktif sebagai konselor kesehatan di berbagai seminar kesehatan serta sebagai salah satu pembicara di TV-Life Indovision. Bersama suami, ia turut melayani lebih dari 30 gereja dan sekolah-sekolah lembaga sekuler dalam dan luar negeri. Melalui buku ini, ia berharap agar setiap orang mengalami seperti apa yang diminta oleh Ayub bahwa kita masuk ke liang kubur dalam usia tinggi (Ayub 5: 26).


Judul : Rahasia Umur Panjang

Penerbit : Adonai Publishing

Tahun Terbit : 2004

Halaman : 170

Harga : Rp30.600

<!--[endif]-->--> Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami