WhatsApp Hadir di PC dan Laptop, Ini Cara Instalnya

Entertainment / 24 January 2015

Kalangan Sendiri

WhatsApp Hadir di PC dan Laptop, Ini Cara Instalnya

Lori Official Writer
4667
CEO WhatsApp, Jan Koum resmi mengumumkan kehadiran aplikasi pesan instan ini di PC dan laptop pada Rabu (21/1) kemarin. Petinggi WhatsApp itu mengumumkan hal itu lewat akun Facebook pribadinya.

“Hari ini, untuk pertama kalinya, Anda dan jutaan pengguna akan bisa menggunakan WhatsApp di web browser. (WhatsApp) versi web hanyalah perpanjangan dari ponsel Anda. Ini artinya semua pesan Anda masih aktif pada ponsel Anda,” tulisnya seperti dalam postingan ini.

Koum juga mengungkap, pengguna bisa langsung mengakses layanan tersebut melalui web browser atau peramban. Dalam artian, pengguna diwajibkan memiliki browser di perangkat PC, salah satunya Google Chrome.

Para pengguna di Android, Windows Phone, dan BlackBerry patut berbahagia karena sudah dapat menggunakan aplikasi ini. Sedang pengguna Apple berbasis iOS masih perlu sabar menunggu.

Adapun cara mengaktifkan WhatsApp di PC adalah:

1. Kunjungi laman resmi Whatsapp dengan menggunakan browser Google Chrome.

2. Perbaiki aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi platformnya.

3. Masukkan login dengan QR Code yang ada melalui WhatsApp versi terbaru. Caranya, dari aplikasi masuk ke menu WhatsApp Web untuk memindai atau scanning QR Code yang tampil di laman resmi WhatsApp.

Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, pengguna tidak perlu melakukan proses registrasi baru untuk penggunaannya karena fitur web hanya merupakan perpanjangan dari ponsel. Sehingga semua pesan akan tetap aktif di ponsel.

Perusahaan yang telah diakuisisi Facebook ini memang menjadi salah satu aplikasi pesan instan dan layanan chatting terpopuler setelah BlackBerry Messenger (BBM). Pihak WhatsApp mengklaim telah memiliki sekitar 700 juta pengguna aktif dengan 30 miliar pesan beredar setiap harinya.

Sumber : Kompas.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami