Bali dan Lombok Raih Penghargaan Traveller’s Choice Award 2015 Lho!
Sumber: Tripadvisor.com

Travel / 22 January 2015

Kalangan Sendiri

Bali dan Lombok Raih Penghargaan Traveller’s Choice Award 2015 Lho!

Lori Official Writer
4138
Tripadvisor adalah situs wisata terbesar dunia yang dapat digunakan wisatawan untuk merencanakan dan memesan perjalanan impian. Tak hanya dikenal sebagai situs wisata terpercaya namun ternyata tiap tahunnya Tripadvisor juga menggelar ajang penghargaan Travellers’ Choice Award yang diberikan kepada properti wisata yang banyak digemari wisatawan dunia, misal hotel, penerbangan dan transfortasi di tempat wisata.

Untuk tahun 2015, Tripadvisor memilih pemenang penghargaan berdasarkan review dan opini yang masuk dalam satu tahun ke situs Tripadvisor yang tersebar di seluruh dunia. Dan mereka telah mengumumkan lebih dari 8.151 properti yang mencakup delapan wilayah di belahan dunia.

“Komunitas jutaan wisatawan Tripadvisor telah membantu mengidentifikasi beberapa dari hotel terbaik di seluruh dunia,” kata chief marketing officer Tripadvisor, Barbara Messing, seperti dikutip dari Okezone.com, Rabu (21/1).

Untuk kategori hotel top di Indonesia, Bali menjadi salah satu pemerima penghargaan dengan 19 hotel. kategori lain sebagai hotel romantis terbaik di Indonesia diraih oleh hotel Samaya Bali di Ubud. Tak ketinggalan pula dengan wisata Lombok dimana tiga hotelnya juga turut masuk di dalamnya. Salah satunya adalah Lombok Lodge yang menjadi hotel nomor satu untuk kategori mewah, hotel kecil dan hotel dengan layanan terbaik Indonesia.

Sementara Tripadvisor menetapkan kategori hotel top di dunia kepada Gili Lankanfushi Maldives di Maladewa. Harga penginapan hotel ini terbilang mahal sekitar Rp23 juta per malam. Sedang untuk kategori hotel mewah terbaik di dunia diraih The Palce Luxury Boutique Villas, di Ko Tao, Thailand dengan tarif sekitar Rp3.4 juta per malam.

“Kami gembira ada 127 properti di Indonesia menerima penghargaan Tripadvisor Travelers’ Choice 2015 untuk kategori hotel. Dari jaringan hotel besar di Bali dan Jakarta hingga ke penginapan kecil di Yogyakarta, jumlah pemenang di Indonesia adalah bukti dari kualitas akomodasi yang tersedia di negara ini. Kami harap penghargaan dari komunitas wisatawan global Tripadvisor akan membantu kami terus menarik lebih banyak pengunjung ke Wonderful Indonesia,” ucap Dirjen Pemasaran Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Esthy Reko Astuty.

Tak dimungkiri, keindahan Indonesia memang menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat diminati wisatawan domestik dan mancanegara. Kondisi ini tentu menjadi peluang bagi para pengusaha wisata untuk memberi kenyamanan dan kenikmatan para pengunjung dengan menyediakan beragam fasilitas terbaik. Selamat atas keberhasilan Bali dan Lombok meraih penghargaan berngenggi wisata dunia tahun ini.

Sumber : Okezone.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami