6 Tips Jaga Kecantikan Kulit di Musim Hujan

6 Tips Jaga Kecantikan Kulit di Musim Hujan

Lori Official Writer
3715
Di musim hujan seperti saat ini tentu sangat berdampak pada kesehatan tubuh dan kulit. Tak ubahnya dengan musim panas beberapa waktu lalu yang menyebabkan cuaca yang panas, maka muism hujan tentunya menjadi berkat. Namun untuk menjalani musim ini, Anda harus benar-benar mempersiapkan tips sehat untuk menjaga kebugaran dan kecantikan kulit Anda.

Diet sehat dengan latihan yang tepat mungkin menjadi salah satu solusi yang baik untuk melindungi Anda dari cuaca dingin yang menyengat kulit. Anda juga dapat mengenakan pakaian tebal seperti jaket dan syal. Namun Anda juga bisa menerapkan tips sehat berikut sebagai perlindungan bagi kesehatan tubuh dan kulit Anda, seperti dikutip dari Boldsky.com:

1. Banyak minum air

Air memiliki kemampuan untuk membersihkan organ internal. Setelah mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seharian, air akan membantu Anda untuk membersihkan tubuh Anda dari bahan kimia berbahaya yang masuk ke dalam tubuh. Selama musim hujan, air sering diabaikan karena tidak merasa haus. Padahal idealnya, Anda harus minum air setidaknya 4 liter air setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh. Cobalah teh hijau sebagai pengganti kopi dan teh. Minuman ini lebih sehat karena akan membuat perasaan segar pada tubuh dan juga untuk membantu program diet Anda.

2. Tidur yang berkualitas

Jika Anda berencana untuk tetap terjaga di malam hari demi menonton film kesukaan Anda atau chit chat dengan teman-teman, pastikan Anda mengganti waktu istirahat Anda dengan tidur yang berkualitas setelahnya. Saat Anda mendapatkan tidur yang berkualitas maka tubuh akan meresponnya dengan baik sehingga kesehatan dan kecantikan Anda tetap terjaga. Sebaliknya, tanpa tidur yang berkualitas Anda hanya akan mendapati lingkar hitam di sekitar mata Anda serta perasaan lemas di pagi hari. Tidur yang berkualitas juga sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

3. Pola makan sehat

Musim hujan sangat rentan dengan serangan sakit diare. Di mana sebagian besar penyebabkan berasal dari makanan yang tidak higienis. Mengkonsumsi makanan pedas dan panas mungkin akan menjadi ide yang baik sebagai pengusir dingin. Tetapi Anda perlu menyadari bahwa efeknya sangat buruk bagi kesehatan. Cobalah mengganti makanan tersebut dengan salad dingin, sayuran dan buah-buahan.

4. Rajin Mandi  

Tak ada yang tidak suka mandi dengan air hangat dan menikmati sensasinya dalam waktu yang lama saat musim hujan berlangsung. Namun sebuah studi menemukan bahwa mandi selama lebih dari 10 menit saat musim dingin menjadi ide yang paling buruk. Sebab menghabiskan banyak waktu di dalam shower mempengaruhi kadar air dalam kulit Anda. Hal itu menyebabkan kulit kering. Nah, untuk menghindari hal itu tetap lindungi kulit Anda dengan pelembab dan tetaplah cermat memilih sabun yang tepat untuk kulit Anda.

5. Olahraga  

Olahraga adalah salah satu solusi terbaik untuk menjaga kebugaran tubuh. Cobalah dengan teratur smengikuti gym atau senam di pagi hari untuk mengeluarkan timbunan keringat yang tidak diproduksi tubuh selama musim hujan.

6. Lindungi diri dari sengatan dingin

Cuaca dingin yang menyengat kulit biasanya akan menyebabkan kulit kering. Jadi tetaplah mengenakan pakaian tebal seperti mantel, jaket dan syal tebal untuk membungkus tubuh Anda. Pastikan pula bagian telinga Anda tertutup ketika bepergian ke luar rumah.

Sumber : Boldsky.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami