Mi Note dan Mi Note Pro Xiaomi, Produk Smartphone Kelas Atas?

Mi Note dan Mi Note Pro Xiaomi, Produk Smartphone Kelas Atas?

Lori Official Writer
3732
Xiaomi semakin melejit kencang dengan beragam produknya yang sudah beredar bebas di pasar Internasional. Hal ini didasari oleh konsistensi perusahaan untuk mewujudkan visi menghadirkan perangkat smartphone canggih pada 3-10 tahun ke depan.

Untuk itu, perusahaan asal Tiongkok ini terus bersaing menyingkirkan pesaing lain seperti Apple dan Samsung dengan meluncurkan dua produk terbarunya, yakni Mi Note dan Mi Note Pro. Dengan smengincar segmen berbeda, kedua produk ini bahkan diakui menjadi produk smartphone yang menyasar pengguna dari kalangan kelas atas.

Apa saja keunggulan dan spesifikasi berbeda dari kedua ponsel ini? Berikut uraiannya:

1. Prosesor

Mi Note disebut masuk dalam segmen kelas atas karena telah dibekali dengan prosesor quad core Snapdragon 801 dengan kecepatan mencapai 2.5 GHz. Prosesor ini memang Cuma bisa ditemukan di ponsel-ponsel kelas atas yang sharganya mencapai Rp6.5 juta. Selain itu chip grafis Adreno 330 yang punya performa tingi juga ada didalamnya.

Sedang Mi Note Pro dilengkapi dengan prosesor terbaru Qualcomm yang sudah berteknologi octa core yang dapat mendukung komputasi 64 bit yakni Sanpdragon 810.

2. RAM

Mi Note dibekali dengan kapasitas RAM yang terbilang besar, yaitu 3 GB dan hanya dibadrol sekitar Rp4.6 juta saja. Tentu hal ini akan menjadi daya tarik produsen dengan perbandingan harga yang terbilang cukup jauh lebih murah dibanding produk lain yang dapat mencapai Rp6.5 juta. Sedang Mi Note Pro dibekali dengan RAM sebesar 4 GB dengan harga sekitar Rp6.7 jutaan.

3. Layar

Mi Note dan Mi Note Pro sama-sama memiliki layar berukuran 5.7 inchi. Namun soal resolusi, keduanya cukup berbeda dimana Mi Note memiliki resolusi layar Full HD (1920x1080 pixel) yang jauh lebih rendah dari Mi Note Pro dengan resolusi QHD (2560x1440 pixel).

4. Desain

Untuk masalah desain, Xiaomi mengaku jauh lebih baik dibanding dengan produk iPhone Apple. Alasannya, kedua produk ini memiliki desain yang lebih seksi dari iPhone 6 Plus dengan tebal hanya 6.95 mm dan berat 161 gram.

5. Kamera

Bicara soal kameranya, Xiaomi memilih menggunakan kamera 13 MP pada Mi Note dan Mi Note Pro. Namun uniknya, kamera ini dilengkapi dengan teknologi OIS yang menghasilkan kualitas yang lebih baik.

Sedang bagian depannya dibekali dengan kamera 4 MP yang memiliki pixel sensor 2 micron yang berfungsi untuk menjernihkan kualitas gambar.

Bagaimana dengan spesifikasi di atas? Cukup menarik minat Anda untuk memburu produk yang satu ini bukan?

Sumber : Detik.com/Antaranews.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami