Menteri Agama: Kebebasan Pers Harus Hormati Keyakinan

Internasional / 13 January 2015

Kalangan Sendiri

Menteri Agama: Kebebasan Pers Harus Hormati Keyakinan

daniel.tanamal Official Writer
2282
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melalui release-nya mengatakan, kebebasan pers mestinya dilakukan dengan tetap menghormati keyakinan umat beragama, termasuk umat muslim yang tidak boleh menggambar wujud fisik Nabi Muhammad SAW.

Lukman mengatakan bahwa kasus terjadinya penembakan atas sejumlah wartawan di Paris haruslah benar-benar menjadi pelajaran semua pihak. Lukman meminta peristiwa itu jangan sampai disikapi dengan hal-hal yang malah menimbulkan reaksi balik yang memperkeruh keadaan. 

“Reaksi emosional dengan menggalang kekuatan dengan cara membuat karikatur besar-besaran sebagai bentuk dukungan dan wujud simpati atas tewasnya insan media justru bisa timbulkan reaksi balik yang lebih keras yang sama sekali tak diharapkan,” tulisnya dalam rilis di kemenag go.id.

Dirinya juga meminta agar semua pihak, khususnya umat Islam, bahwa sebesar apapun kekecewaan dan amarah atas penghinaan seseorang terhadap keyakinannya, tidak lantas membolehkan untuk main hakim sendiri dengan tindak kekerasan, apalagi sampai menghilangkan nyawa orang lain. 

 



<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> <!--[endif]-->--> Sumber : Daniel Tanamal | kemenag.go.id
Halaman :
1

Ikuti Kami