5 Tips Bikin Iklan Penawaran Anti-Mainstream
Sumber: Gaebler.com

Entrepreneurship / 12 January 2015

Kalangan Sendiri

5 Tips Bikin Iklan Penawaran Anti-Mainstream

Lori Official Writer
7200
Hal yang paling penting dalam sebuah perusahaan adalah penawaran. Sehingga peranan iklan penawaran sangat penting sebagai bentuk promosi produk atau jasa. Tung Desem Waringin, seorang motivator dan pelatih bisnis sukses Indonesia mengatakan, bahwa akan menjadi sia-sia bila iklan penawaran sebuah perusahaan dibuat dengan biaya besar tanpa disertai dengan Irresistible Sensational Offer (ISO), atau suatu penawaran yang kuat dan menimbulkan daya tarik orang lain. Banyak sekali perusahaan yang mengeluarkan biaya besar untuk iklan tanpa hasil yang maksimal.

Jadi, seperti apakah contoh iklan penawaran yang menjual dan mudah menarik orang lain?

Ajakan untuk beraksi

Sebuah iklan penawaran yang efektif akan menampilkan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Misalnya bagi pelaku bisnis online, Anda dapat menggunakan kalimat ajakan/suruhan yang disitilahkan call-to-action seperti: “Mengapa harus menunggu? Dapatkan sekarang!”. Atau kekuatan visual yang juga sangat mempengaruhi minat target.

Hal ini diibaratkan seperti iklan penawaran sebagai pistol dan call-to-action sebagai pelurunya.

Iklan simple dan to the point

Iklan penawaran dengan kalimat yang panjang dan rumit tak akan mengundang minat target market. Sebaliknya, iklan disebut sukses menggaet perhatian bila iklan menarik, simple dan to the point atau tidak berbelit-belit. Jangan membosankan pembaca dengan kalimat yang panjang.

Konsisten di lintas media

Upayakan iklan penawaran yang disebarluas di segala tempat memiliki desain yang sama, khususnya bila iklan itu disebar lewat media, cetak dan billboard. Selain menunjukkan konsistensi perusahaan dalam mempromosikan produk atau jasanya, pihak perusahaan juga akan slebih dimudahkan karena tidak direpotkan pembuatan desain lainnya.

Salah satu iklan penawaran yang terbilang berhasil adalah iklan Line dengan mengusung film lama Ada Apa dengan Cinta? atau AADC. Hanya dalam bilangan beberapa hari setelah peluncurannya, iklan ini bahkan sukses menjadi trending topik di media sosial.

Ciptakan urgensi

Di tengah kehidupan yang super sibuk ini, para target market tentu tak akan punya banyak waktu untuk mencerna pesan market yang ribet. Sehingga dibutuhkan kreativitas untuk menyiasatinya dengan menampilkan iklan dalam bentuk yang mudah dijangkau, seperti dalam bentuk video iklan kreatif yang menarik.

Di tengah persaingan bisnis yang cukup tinggi ini, Anda sebagai pelaku usaha dituntut untuk kreatif dan berani melakukan hal baru yang cukup berbeda atau anti mainstream. Selamat membangun kesuksesan dari hari ini!

Sumber : Studentpreneur.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami