Kiat Berani Coba Traveling Saat Musim Hujan
Sumber: Valadoo.com

Travel / 8 January 2015

Kalangan Sendiri

Kiat Berani Coba Traveling Saat Musim Hujan

Lori Official Writer
3476
Dua atau tiga bulan pertama di awal tahun memang akan menjadi musim panjang menikmati hujan. Tentu kondisi ini akan sedikit menghalangi Anda yang suka bertualang, khususnya ke alam bebas seperti gunung atau wisata luar ruang.

Tak perlu khawatir, meski di tengah musim hujan saat ini para pejalan lain toh tetap bisa menikmati perjalanannya. Berani mencoba? Persiapkan isi ransel Anda dengan kiat perlengkapan berikut:

1. Jas hujan atau ponco

Perlengkapan yang nggak boleh ketinggalan saat bepergian ke alam bebas adalah jas hujan, sebagai pelindung diri yang lebih fleksibel dibanding dengan payung. Perlengkapan yang satu ini juga sangat membantu ketika Anda mengarungi hutan liar didukung oleh ransel berbahan anti-air atau memiliki lapisan pelindung. Tetapi jika ransel Anda rawan bocor, ponco dapat melindungi Anda sejenak dari terpaan hujan.

2. Tas anti air

Anomali cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini membuat para traveler lebih memilih tas anti air sebagai pilihan paling aman. Selain itu, tas berbahan anti air ini juga bisa melindungi alat elektronik Anda agar tetap aman.

3 Windbreaker, hoodie anti air atau jaket

Biasanya hujan akan disertai udara dingin yang menggigit, apalagi perjalanan yang Anda lakukan di gunung. Jaket menjadi salah satu perlengkapan yang wajib ada di dalam ransel Anda. Pilihlah jaket anti air atau windbreaker.

4. Kantung kedap air

Kantung kedap air akan sangat berguna ketika perjalanan Anda terjebak hujan. Kantung ini akan melindungi seisi ransel, khususnya peralatan elektronik atau dokumen berharga Anda, yang merembes ke dalam.

5. Kantong plastik

Kantong plastik tak kalah pentingnya dari kantong kedap air. Biasanya para traveler akan menggunakannya sebagai tempat baju atau sepatu basah dan kotor. Pakaian kotor dan basah tentu akan sangat mengotori pakaian lainnya di dalam ransel atau koper Anda, sehingga plastik bisa menjadi tempat aman menaruh barang-barang kotor Anda untuk sementara waktu.

6. Senter LED  

Sangat disarankan untuk membawa perlengkapan yang satu ini ketika hendak bertualang di alam bebas. Senter LED adalah pilihan terbaik untuk penerangan ketika tengah mengarungi tempat yang gelap dan tak berpenghuni karena sangat hemat energi dan memancarkan cahaya yang lebih terang.

Bagaimana dengan persiapan perjalanan Anda di bulan ini? Berani menantang hujan dan tetap melanjutkan petualangan terbaru di tahun ini?

Sumber : Natgeo/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami