DCH-M225 Rubah Speaker Jadul Jadi Speaker Nirkabel

DCH-M225 Rubah Speaker Jadul Jadi Speaker Nirkabel

Tiurma Ida Purba Official Writer
5492

Musik saat ini sudah menjadi kebutuhan penting bagi kebanyakan orang. Ketika anda mendengarkan musik melalui gadget, apakah anda masih memakai speaker jadul untuk mendengarkan musik? Zaman sudah semakin berkembang, kini anda bisa mengubah speaker jadul anda menjadi speaker nirkabel. 

Speaker adalah transduser yang mengubah sinyal elektrik ke frekuensi audio (suara) dengan cara menggetarkan komponennya yang berbentuk membran untuk menggetarkan udara sehingga terjadilah gelombang suara sampai di kendang telinga kita dan dapat kita dengar sebagai suara.

Memang mungkin sudah banyak yang menjual wireless speaker, namun bisa saja anda tidak cocok dengan kualitas suara dan designnya. Karena anda lebih menyukai speaker eksternal anda dan ingin mengubah menjadi wireless speaker. 

Anda dapat menggunakan D-Link DCH – M225. Kegunaannya adalah sebagai adaptor wireless kecil yang bsia mengubah speaker biasa menjadi speaker wireless. Berikut ini cara untuk menggunakannya : 


# Pertama-tama anda harus mencolokkan alat ini ke sumber listrik

# Lalu tekanlah tombol wireless (WPS) yang ada agar tersambung ke jaringan 

# Tahap ketiga adalah colok speaker anda ke lubang earphone jack

# Nah, sekarang anda sudah bisa untuk memutar musik melalui ponsel. 


Alat seperti ini memang sudah banyak, namun yang perlu anda ketahui adalah kelebihan DCH-M225 adalah berguna sebagai wireless range extender yaitu memperkuat sinyal Wi-Fi. Jadi, anda tidak perlu lagi untuk membeli range extender lagi. Bila anda bandingkan dengan Bluetooth, tentunya anda tahu bahwa koneksi Wi-Fi memberikan keuntungan yang lebih banyak. Keuntungan yang dapat adalah ketika anda mentransfer data, maka jangkauannya 10 kali lebih luas dan lebih baik. Selamat mencoba. 


Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami