Yuk Intip 6 Gaya Kerja Orang Sukses Ini
Sumber: Pixgood.com

Career / 7 January 2015

Kalangan Sendiri

Yuk Intip 6 Gaya Kerja Orang Sukses Ini

Lori Official Writer
3572
Para pekerja kantoran tentu punya gaya kerja sendiri-sendiri dalam menyelesaikan tugas pekerjaan sepanjang hari di kantor. Tak jarang, kesuksesan bahkan menghampiri mereka yang konsisten melakukan kebiasaan tersebut. Mereka berjalan lebih maju dan memiliki strategi tersendiri untuk merampungkan segala tugas di akhir waktu kerja sehingga tetap produktif dan fokus saat memulai kerja di hari berikutnya.

Salah satu gaya kerja yang dimiliki orang sukses adalah dengan menghindarkan diri untuk melakukan hal-hal ini di 10 menit terakhir kerja.

1. Tinggalkan semua urusan untuk hari esok

Ketika semua tugas kerja sudah rampung sepanjang hari, adalah baik bila Anda menghindari tugas berat di akhir waktu kerja. Membuat sebuah keputusan penting di akhir waktu kerja saat sudah lelah dan kurang bersemangat justru hanya akan menambah beban pikiran. Tinggalkan hal itu dan lanjutkan di hari berikutnya ketika pikiran masih segar dan jernih.

2. Hindarkan meeting di akhir jam kerja

Produktivitas kerja biasanya tak lagi maksimal di menit-menit terakhir kerja. Adalah keliru bila Anda memilih meeting atau rapat di sore hari, sebab pastinya Anda dengan segala kelelahan pikiran tak lagi mampu menghasilkan ide-ide segar dan cemerlang. Sehingga pagi hari menjadi waktu yang tepat untuk melakukan rapat.

3. Tidak terlibat urusan orang lain

Orang-orang sukses tidak akan mau mencampuri urusan orang lain yang tidak terkait sama sekali dengan dirinya. Sebab tak ingin terlibat secara emosional dan memperburuk suasana hati dan membuat akhir kerja Anda tidak menyenangkan.

4. Tidak meninggalkan meja kerja berantakan

Mereka yang sukses ternyata punya gaya kerja yang unik, seperti selalu merapikan meja kerja sebelum pulang. Meja kerja dengan kondisi rapi dipercaya dapat meningkatkan mood kerja di pagi harinya.

5. Tidak pulang tanpa berpamitan

Orang-orang sukses juga ternyata memiliki karakter yang santun dan bersahabat. Mereka tidak akan pulang tanpa berpamitan dengan rekan kerja di kantor.  Sikap demikian diyakini mampu membangun koneksi dan hubungan sosial yang baik dengan orang lain.

6. Menghindari acara nongkrong sehabis kerja

Orang sukses menyadari bahwa kehidupan membutuhkan keseimbangan antara kerja dan kesehatan. Setelah bekerja seharian penuh, mereka akan lebih memilih untuk pulang atau meluangkan waktu berolahraga beberapa jam dan beristirahat sepanjang malam.

Sumber : Andriewongso.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami