4 Masalah Rumah Tangga yang Tabu Dicurhatkan Kepada Teman
Sumber: Theonion.com

Marriage / 6 January 2015

Kalangan Sendiri

4 Masalah Rumah Tangga yang Tabu Dicurhatkan Kepada Teman

Lori Official Writer
5843
Masalah memang menjadi tantangan setiap pasangan yang menikah. Dan saat menghadapi fase-fase tersulit dalam kehidupan pernikahan, wanita sebagai pihak yang tentunya banyak menghadapi tekanan mental butuh meluapkan setiap persoalan tersebut dengan teman atau orang tua.

Nah, tak jarang seorang istri akan temu kangen dengan sahabatnya hanya sekedar curhat atas persoalan rumah tangganya. Curhat atau meluapkan setiap smasalah kepada orang lain memang akan jauh lebih baik dibanding dengan memendamnya sendiri. Akan tetapi, Anda para istri harus tahu membatasi curhatan kepada teman sebab terdapat beberapa hal yang sangat personal yang hanya Anda dan pasangan saja yang tahu. Sebelum menceritakan masalah rumah tangga sebaiknya Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini agar curhatan Anda tidak semakin memperkeruh masalah rumah tangga Anda.

#1 Perilaku buruk suami

Hal-hal yang menyangkut kebiasaan atau perilaku buruk suami semisal jorok, pembohong, suka berjudi dan pemalas sepatutnya tidak Anda umbar kepada teman. Sedikit komplain tentang permasalahan rumah tangga boleh saja, namun jangan sampai Anda sebagai pasangan justru mempermalukan pasangan kepada teman-teman Anda. Karena pandangan buruk yang Anda sematkan itu akan terpatri dibenak teman-teman Anda. Hal itu juga bisa menjadi masalah besar ketika teman-teman Anda mengumbar permasalahan rumah tangga Anda kepada orang lain, yang hanya mempermalukan diri sendiri dan pasangan Anda.

#2 Masalah keuangan

Masalah yang juga tabu dicurhatkan kepada teman adalah soal keuangan. Misalnya, penghasilan Anda yang lebih besar dari pasangan dan menjelek-jelekkannya kepada teman-teman. Anda hanya akan dianggap sebagai pengeluh. Atau bahkan ketika Anda mengumbar-umbar penghasilan pasangan yang besar, teman-teman Anda akan menilai Anda sedang pamer kekayaan. Sebesar atau sekecil apapun penghasilan pasangan Anda, tetap jadikan itu hanya sebagai rahasia Anda berdua saja.  

#3 Kehidupan intim Anda dengan pasangan

Berbagi cerita tentang keharmonisan keluarga atau berbagi tentang sikap pasangan yang selalu membuat Anda bahagia adalah hal yang menyenangkan. Tetapi batasi curhatan Anda tentang bagaimana kehidupan intim Anda dengan pasangan. Biarkan kehidupan intim Anda hanya menjadi rahasia Anda dan pasangan.

#4 Terbelit utang

Tak sedikit dari rumah tangga yang terlilit utang, baik kartu kredit pemilikan rumah. Mobil, motor dan sebagainya. Masalah yang satu ini memang akan membuat seseorang merasa stres. Saat dalam situasi itu, tahan diri Anda untuk mencurahkan segala rasa frustrasi tersebut kepada teman, selain mereka yang benar-benar mengenal dan mengerti Anda sepenuhnya. Sementara mereka yang hanya sekedar teman, hanya akan memandang negatif diri Anda dan mereka pun bisa saja menjauh perlahan-lahan karena tak ingin dilibatkan dalam masalah Anda.

Curhat soal masalah rumah tangga kepada teman sah-sah saja dilakukan, asal Anda tahu tujuan Anda berbagi dengan teman-teman. Selain itu, Anda juga harus yakin betul kepada siapa Anda bercerita, pilihlah teman yang benar-benar Anda kenal dan bisa dipercaya menjaga setiap obrolan Anda.

Sumber : Detik.com/Tabloidnova.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami