5 Hal Sepele Ini Dapat Merusak Pernikahan
Sumber: johnywijaya.blogspot.com

Marriage / 2 January 2015

Kalangan Sendiri

5 Hal Sepele Ini Dapat Merusak Pernikahan

Tiurma Ida Purba Official Writer
3696

Setiap pasangan selalu memimpikan keluarga yang bahagia. Namun, seringkali ego menjadi penghambat kebahagiaan itu terjadi. Ini adalah suatu kewajaran, anda dapat belajar dari setiap pengalaman yang sudah anda ada dulu. Berikut ini 5 hal yang harus anda hindari agar pernikahan tetap bahagia dan emosi anda tetap terjaga :

1.     Selalu Memendam Perasaan

Hal sepele ini tidak seharusnya dilakukan. Saling terbuka adalah hal yang harus setiap pasangan terbuka. Cobalah untuk membicarakan satu sama lain. Namun, anda harus mencari waktu yang tepat untuk berbicara dengan pasangan. Jangan, pada saat emosi pasangan anda sedang meledak. Dengan adanya keterbukaan maka setiap pasangan bisa saling interopeksi diri.

 

2.     Tidak Menghargai Pasangan

Setiap pasangan seharusnya saling menghargai satu sama lain. Menghilangkan ego adalah jalan satu-satunya hubungan tetap baik. Menghargai pasangan dapat dimulai dari hal-hal kecil contohnya menghargai setiap pendapatnya. Dengan begitu, dia akan merasa dihargai haknya.

 

3.      Terlalu Asyik Dengan Gadget

Ini adalah dampak negative dari teknologi saat ini. Gadget saat ini menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh. Anda harus menyadari itu, jika tak  ingin terjadi perselisihan dengan pasangan anda. Apalagi anda mengabaikan tugas anda dan pasangan anda. Pasangan akan merasa di duakan.

 

4.      Berhubungan dengan Mantan Pacar Di Sosmed

Nah, ini adalah hal yang harus anda jaga untuk sama sekali tidak dilakukan. Karena sekali anda melakukannya, pasangan anda akan mencurigai terus menerus. Menjaga relasi dengan mantan memang harus. Namun, sering berhubungan di sosial media juga akan memperburuk hubungan anda dengan pasangan anda. Ingatlah bahwa anda sudah menikah dan tidak bisa untuk sembarangan berkomunikasi dengan lawan jenis apalagi dengan mantan pacar. Cobalah untuk selalu menghargai pasangan anda.

 

5.      Lebih mementingkan anak di banding suami

Wah, ternyata hal sepele ini dapat memperburuk suasana keluarga anda. Cobalah untuk menyeimbangkan waktu dengan suami dan anak. Suami juga membutuhkan perhatian anda.

 

Wah, ternyata hal diatas sangat sepele ya, namun terkadang hal-hal kecil dapat membuat emosi pasangan meledak. Untuk mencegahnya, anda dapat menghindari hal-hal diatas. Cobalah untuk menjaga komunikasi agar tetap baik. Kurangnya komunikasi juga dapat menimbulkan salah paham satu sama lain. Semoga bermanfaat.

 

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami