Piala Dunia 2014: 10 Pemain Legendaris Timnas Argentina (1)

Nasional / 7 May 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: 10 Pemain Legendaris Timnas Argentina (1)

Lori Official Writer
6731

Argentina menjadi negara yang diakui banyak mencetak pemain-pemain hebat dunia. Sebut saja Diego Maradona, mantan kapten Argentina yang telah empat kali ke Piala Dunia dan berhasil membawa mereka meraih trofi Piala Dunia 1986.

Namun selain Maradona, terdapat sejumlah punggawa sepakbola yang lahir di negeri Amerika Latin itu. Berikut 10 pemain handal Argentina.

Diego Maradona

Puncak karir sepakbola yang ditorehkan Diego Maradona terjadi saat berlaga bersama timnas Argentina. Pesepakbola berbadan mungil ini pernah menyabet gelar sebagai pemain terbaik Argentina serta pencetak gol terbanyak saat Piala Dunia 1986.

Lionel Messi

Karir sepakbola yang telah dimulai sejak belia, mempercepat dirinya menikmati puncak karir baik saat bermain di timnas Argentina dan Barcelona. Sepanjang bermain di timnas Argentina, pemain berusia 26 tahun ini menjadi pemain pencetak gol terbanyak kedua di timnas Argentina, yakni 37 gol. Sayangnya, Messi masih belum mengecap nikmatnya mencapai trofi Piala Dunia bersama tim, sehingga tahun ini menjadi peluang besar untuk Messi mewujudkan harapan tersebut.

Alfredo di Stefano

Sebelum berlabuh ke Kolombia dan mengakhiri karirnya bersama timnas Spanyol, Alfredo di Stefano adalah pesepakbola legenda Argentina. Di Stefano telah enam kali tampil bersama timnas Argentina. Meski hanya mampu menyumbang enam gol, namun prestasinya di klub patut diperhitungkan. Dia menyabet lima gelar Liga Champions, delapan La Liga dan satu Copa Del Rey.

Daniel Passarella

Di Piala Dunia 1978, Daniel Passarella menjadi pemain yang ikut menyumbang kemenangan bagi timnas Argentina. Namun, ia harus absen di timnas lantaran sakit di Piala Dunia berikutnya.

Gabriel Batistuta

Striker timnas Argentina ini pernah menjadi idola lantaran ketajaman yang dimilikinya. Sumbangan sebanyak 56 gol yang dia cetak bersama timnas. Ia menjadi Pemain Terbaik Ketiga Dunia pada tahun 1999.

Di Piala Dunia 2014 ini, timnas Argentina menduduki Grup F bersama dengan Bosnia-Herzegovina, Nigeria dan Iran. Tim yang dipimpin Lionel Messi ini tetap menjadi favorit juara di ajang olahraga empat tahunan itu.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Argentina

Timnas U-19 Coret Tiga Pemain Jelang Kontra Myanmar

Timnas U-19 Gagal Kejutkan Myanmar

Pelatih Atletico Berterima Kasih Kepada Ibu Seluruh Pemain

Siasati Pembengkakan Pengeluaran Bulanan Keluarga

Diberkati Karena Memberkati Ala Andy Otniel


Sumber : Viva.co.id/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami