Piala Dunia 2014: Profil Timnas Ekuador

Nasional / 27 May 2014

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Ekuador

Budhi Marpaung Official Writer
5812

Tim nasional Ekuador bukanlah tim langganan Piala Dunia. Sejak keikutsertaan dalam turnamen sepakbola antarnegara ini, La Tricolor baru tiga kali masuk ke putaran final, yakni 2002, 2006, dan 2014. Prestasi terbaik yang pernah diukir adalah melaju ke babak enam belas besar.

Perjuangan Ekuador masuk ke Piala Dunia 2014 bisa dikatakan cukup berat. Menghadapi Venezuela, Paraguay, Peru, Argentina di babak kualifikasi, tim yang pernah menjadi runner-up di Piala Dunia Antarklub pada 2008 tersebut harus mati-matian memperoleh tiga atau bahkan minimal satu poin. Beruntung bagi Ekuador sebab meski kerap tampil inkonsisten, tim berperingkat 26 versi FIFA itu dapat lolos ke Brazil.

Pelatih Reinaldo Rueda merupakan sosok salah satu orang yang berjasa membawa Ekuador ke Piala Dunia 2014. Di tengah minimnya stok pemain berkualitas, ia mampu meracik dan menjadikan tim yang diasuhnya menjadi tim yang kuat di kandang sendiri. Pekerjaan rumah besar yang kini masih harus diselesaikan Reinaldo adalah meningkatkan performa para pemainnya di saat bertandang ke kandang lawan.  

Pada Piala Dunia 2014, Ekuador memiliki sejumlah pemain andalan khususnya di lini tengah dan depan. Antonio Valencia, Christian Noboa, Felipe Caicedo, dan Jefferson Montero adalah nama-nama yang akan menjadi kartu truf pelatih untuk menghancurkan lini pertahanan lawan-lawan Ekuador.

Di fase grup, timnas Ekuador berada satu pool – pool E – bersama dengan Prancis, Swiss, dan Honduras. Melihat tim-tim yang akan dihadapi di babak awal sepertinya peluang Valencia cs untuk melaju ke fase selanjutnya sangatlah berat. Prediksi Jawaban: Langkah Ekuador di Piala Dunia 2014 hanyalah sampai fase grup.      

 

Berikut 30 nama awal skuad Ekuador di Piala Dunia 2014

Kiper: Maximo Banguera (Barcelona SC), Alexander Dominguez (LDU Quito), Adrian Bone (El Nacional).

Bek: Frickson Erazo (Flamengo), Jorge Guagua, Jhon Narvaez, Oscar Bagui, Gabriel Achilier (all Emelec), Walter Ayovi (Pachuca), Juan Carlos Paredes (Barcelona SC), Cristian Ramirez (Fortuna Duesseldorf).

Gelandang: Segundo Castillo (Al-Hilal), Carlos Gruezo (Stuttgart), Renato Ibarra (Vitesse Arnhem), Cristian Noboa (Dynamo Moscow), Pedro Quinonez (Emelec), Luis Saritama (Barcelona SC), Antonio Valencia (Manchester United), Edison Mendez (Independiente Santa Fe), Fidel Martinez (Tijuana), Oswaldo Minda (Chivas USA), Michael Arroyo (Atlante).

Penyerang: Felipe Caicedo (Al-Jazira), Jefferson Montero (Morelia), Joao Rojas (Cruz Azul), Armando Wila (Universidad Catolica, Ecuador), Jaime Ayovi (Tijuana), Enner Valencia (Pachuca), Cristian Penilla (Barcelona SC), Angel Mena (Emelec).

 

 

Baca juga: 

Katakan Homoseksual Bisa Berubah, Politisi Ekuador Didenda $3000

Piala Dunia 2014 : Profil Timnas Italia

Siapakah Mentor Anda?

Cara Mudah Melekatkan Hubungan Dengan Anak

3 Makanan yang Juga Mampu Hentikan Kebiasaan Merokok

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami