Asyik! Bus Wisata Jakarta Mulai Beroperasi

Asyik! Bus Wisata Jakarta Mulai Beroperasi

Lori Official Writer
3520

Setelah menjalani uji coba selama sepekan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai mengoperasikan bus pariwisata City Tour Jakarta sejak Senin (24/2) hari ini. Sebanyak lima unit bus tingkat wisata atau double decker yang didatangkan ke Jakarta itu akan melayani penumpang secara gratis selama tiga bulan pertama.

Bus ini memulai rute perjalanannya dari titik mangkal di Silang Barat Daya Monas, dan akan beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00. Kapasitasnya terbilang kecil dengan kapasitas muatan sebanyak 60 penumpang. Tak ubahnya seperti busway, bus City Tour Jakarta ini hanya dapat berhenti di 9 halte yang telah tersedia. “Bus tidak berhenti disembarang tempat,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budiman, seperti dilansir Tempo.co, Senin (24/2).

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, berharap kehadiran bus ini dapat memberi kemudahan bagi wisatawan ibu kota. Sehingga dapat menjadi salah satu daya tarik wisata Jakarta.

Adapun rute yang dilaluinya meliputi Hotel Indonesia (HI)-Sarinah-Museum Nasional-Halte Santa Maria-Pasar Baru-Gedung Kesenian Jakarta-Mesjid Istiqal-Istana Merdeka-Monas-Balaikota-Sarinah, dan kembali ke Bundaran HI.

Saat anda yang hendak menaiki bus wisata ibu kota ini, anda akan dilayani oleh empat petugas yang berfungsi sebagai pemandu wisata. Para petugas ini mengenakan seragam kaos hijau bertuliskan ‘City Tour Jakarta’ di dada sebelah kiri. Tersedianya bus wisata ini menjadi salah satu kebijakan pemerintah provinsi sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat.

 

 Baca Juga Artikel Lainnya:

Jokowi Benarkan Penyadapan di Rumah Dinasnya

Joshua Generation Church Sambut Meriah Superbook

Mengenal Maria AS Rahajeng, Miss Indonesia 2014

Roger Danuarta Terlibat Narkoba, Ibunda: Harap Dimaklumilah!

Ini Alasan Mark Zuckerberg Beli Whatsapp Seharga Rp225 Triliun

Sumber : Detik.com/Kompas.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami