12 Kunci Menjadi Manusia Baru di 2015
Sumber: Newlifewc.com

Single / 31 December 2014

Kalangan Sendiri

12 Kunci Menjadi Manusia Baru di 2015

Lori Official Writer
4178
Dalam perjalanannya, manusia tak terlepas dari masalah dan hambatan, sebagai ujian yang diberikan oleh Tuhan untuk melihat orang-orang yang dikasihi-Nya benar-benar mampu naik level menuju kehidupan yang lebih baik. Sebagian besar dari kita mungkin mengeluh sehingga tidak dapat mensyukuri indahnya musim-musim kehidupan itu.

Nah, agar menjadi pribadi yang lebih kuat dan lebih baik, 15 hal ini perlu Anda miliki sebagai kunci mencapai kehidupan yang baru di tahun 2015 ini.

#1 Hidup tertata dengan adanya perencanaan

Sesantai apapun hidup Anda, hidup harus punya tujuan yang jelas. Salah satu langkah awal mencapai kesuksesan hidup adalah merencanakan kesuksesan yang ingin Anda capai untuk 2 tahun, 5 tahun atau 10 tahun ke depan.

#2 Pantang menyerah walau badai menghadang

Seperti banyak diungkapkan oleh para pujangga sastra bahwa Tuhan itu punya selera humor yang tinggi juga. Dia tidak menjanjikan kita kehidupan yang tanpa hambatan dan rintangan. Sehingga apapun itu, Anda patut siap sedia memakai senjata Anda untuk tetap bertahan dari serangan badai kehidupan. Kesal saat usaha Anda mencapai kehidupan yang lebih baik sia-sia adalah hal wajar dalam hidup. Tapi suatu hari nanti, Anda bisa menjadikannya sebagai pelajaran berharga.

 #3 Mandiri dan jangan tergantung kepada orang lain  

Hidup memang keras! Untuk sukses mencapai kehidupan yang lebih baik, Anda perlu membuat sikap manja dan tergantung dengan orang-orang di sekitar Anda. Saat Anda gagal, mereka mungkin bisa menjadi pelipur lara, tetapi yang menentukan hari esok yang lebih baik adalah diri Anda sendiri.

#4 Jauhkan sikap ingin menyenangkan semua orang

Seseorang yang gemar ingin menyenangkan orang lain biasanya akan lebih mudah terserang depresi lantaran kondisi psikologinya terganggu dengan tekanan dalam diri. Anda yang bertipe demikian pasti akan cenderung memaksakan diri untuk mengikuti apa yang orang lain suka. Tapi pada akhirnya Anda akan menyadari bahwa manusia diciptakan dengan pilihan hidup yang berbeda.

#5 Berusaha untuk menjaga persahabatan yang baik

Jika dulu Anda dan sahabat bagai roti dan keju, tak terpisahkan, maka semakin dewasa kesibukan, tanggung jawab dan jarak membuat keakraban itu semakin renggang. Sama halnya seperti cinta, pertemanan itu juga butuh dirawat dan dijaga. Dengan meluangkan waktu untuk saling berkirim kabar dan membuat janji temu kangen akan menjadi pupuk yang akan semakin menyuburkan tali persahabatan kalian.

#6 Berpenampilan yang rapilah agar enak dilihat

Bagaimana pun penampilan sangat menentukan penilaian orang lain terhadap Anda. Wanita dan pria butuh berdandan dan memperhatikan penampilan luar, selain agar disukai banyak orang Anda juga sudah menunjukkan bahwa betapa berharganya Anda.

#7 Berdamai dengan rasa sakit dan kekecewaan

Hati yang dipenuhi dengan rasa kecewa dan sakit hati akan menjadi racun mematikan yang menggerogoti tubuh Anda, menimbulkan rasa sakit dan perlahan-lahan akan membunuh. Namun dengan mengikhlaskan rasa sakit dan berdamai dengan kekecewaan Anda akan mengalami hidup yang tenang dan lebih sehat.

#8 Sebaik-baik pekerjaan adalah pekerjaan yang membuat Anda ‘Hidup’

Banyak orang yang berpandangan bahwa bahagia sangat ditentukan oleh jumlah materi yang Anda miliki. Anda lebih mengejar harga diri di hadapan orang lain lewat pekerjaan dan status jabatan yang Anda raih, sementara kepuasan hati Anda singkirkan sementara waktu.

Hingga suatu kali, Anda menyadari telah membohongi hati sebab tidak mempunyai hasrat besar dalam pekerjaan tersebut. Melakukan apa yang Anda sukai akan jauh lebih membahagiakan dibanding terus bertahan pada pekerjaan yang hanya bertujuan mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, sebuah siklus kehidupan yang tampak menjemukan!

#9 Terus kembangkan kemampuan diri

Akan ada harga yang harus dibayar untuk sesuatu yang baik bagi kehidupan. Sisihkanlah waktu dan materi Anda untuk ikut kelas menulis kreatif, kursus bahasa, workshop dan seminar seputar kepemimpinan. Skill baru yang Anda miliki itu sangat berguna menentukan masa depan Anda.

#10 Menghormati orang tua

Seberapa menyebalkannya orang tua, mereka adalah wakil Tuhan di dunia. Sebab doa dan restu mereka sangat menentukan kesuksesan Anda dalam perjalanan kehidupan. Jadi sebagai anak, cobalah untuk mau mendengar nasihat dan saran dari mereka.

#11 Tetap sabar dan bekerja keras

Sekedar sabar tidaklah cukup, Anda butuh melengkapinya dengan kerja keras. Sebab tidak ada yang datang hanya dengan menunggu dan diam. Semua butuh perjuangan. Jangan buru-buru menyerah saat kegagalan menerpa Anda, melainkan sabar dan tetap bekerjalah lebih keras!

#12 Mengandalkan Tuhan adalah kekuatan terbesar dalam hidup

Anda tentu tak memungkiri bahwa Tuhan adalah kekuatan yang tak terbantahkan di tengah kehidupan ini. Sehebat apapun Anda, tanpa Tuhan hidup Anda hanyalah kesia-siaan belaka. Sebab manusia itu sangat terbatas adanya, dalam sekejap saja apa yang Anda miliki bahkan bisa diambil oleh-Nya. Belajar mengandalkan Tuhan akan menjadi kekuatan luar biasa yang memampukan Anda bertahan menghadapi tantangan apapun itu.

Sumber : Hipwee.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami