9 Peristiwa Menghebohkan Dunia Olahraga Tahun 2014

Nasional / 30 December 2014

Kalangan Sendiri

9 Peristiwa Menghebohkan Dunia Olahraga Tahun 2014

Lori Official Writer
4801
Tahun ini menjadi momen yang banyak dinanti menyusul perhelatan turnamen olahraga Piala Dunia 2014 yang mengundang perhatian dunia Internasional. Tak hanya sepakbola, tahun 2014 juga banyak mengukir momen-momen yang paling banyak dibahas di kalangan penikmat olahraga. Seperti dihimpun oleh Jawaban.com, berikut 9 peristiwa olahraga yang paling menghebohkan di tahun 2014.

#1. Kekalahan Brasil oleh Jerman di Piala Dunia

Kekecewaan dan linangan air mata menghiasi wajah para pemain timnas Brasil pasca ditundukkan oleh Jerman di semifinal Piala Dunia dengan skor telak 1-7. Adegan para pemain Brasil berdiri berlinang air mata dan tercengang setelah kalah di depan pendukung sendiri yang terguncang, merupakan gambar-gambar yang menonjol. Sementara keberhasilan Jerman di Piala Dunia Brasil menjadi pembahasan paling heboh di media sosial tahun 2014.

#2. Gigitan liar Suarez terhadap Cheillini

Peristiwa heboh yang banyak dibicarakan adalah gigitan striker Uruguay Luis Suarez terhadap pemain Italia Giorgio Chiellini pada saat bermain di Piala Dunia 2014. Ini menjadi kali ketiga bagi Suarez melakukan aksi liar di lapangan sepanjang karirnya di sepakbola. Suarez sempat menjadi bulan-bulan di media sosial. Ia pun dihukum empat bulan absen dari rumput hijau, yang membuatnya harus menunggu hingga Oktober untuk melakukan penampilan perdana bagi klub barunya, Barcelona.

#3. Tangkapan ajaib Odell Beckham, Jr

Pada bulan November, pemain football Giants Odell Beckham, Jr, dipuji atas aksi memukaunya menangkap bola hanya dengan tangan kanan. Aksi ini dianggap menjadi fenomena terbesar sepanjang sejarah football.

#4. Olimpiade Olahraga Sochi

Olimpiade olahraga Sochi, Russia pada Februari 2014 silam, menjadi sorotan media lantaran persiapannya yang terburu-buru. Perhelatan olahraga ini semakin menjadi isu yang pelik lantaran dikaitkan dengan ancaman serangan dari kelompok teroris. Isu ini kemudian banyak diperbincangkan di di sosial media Twitter dengan hashtag #SochiProblems.

#5. Aksi superman Robin van Persie

Gol cetakan Robin van Persie (RvP) saat menjamu Spanyol di perhelatan Piala Dunia begitu memukau. Tak salah bila aksi terbang RvP banyak dipuji dan diabadikan dalam gambar dengan menyebut-nyebutnya sebagai aksi Superman. Inilah catatan gol terbaik yang pernah ada di perhelatan Piala Dunia.

#6. Kegagalan David Moyes

Hengkangnya Sir Alex Ferguson dari Manchester United menjadi awal melempemnya performa Setan Merah di rumput hijau. Kesuksesan yang selalu direbut sepanjang musim, benar-benar tidak terlihat di musim lalu. Apalagi semenjak kepemimpin Ferguson diambil alih oleh David Moyes. Performa buruk United musim lalu dianggap sebagai kegagalan Moyes. Dirinya bahkan banyak menerima cercaan dari para fans United.  

#7. Sensasi YouTube Stephanie Roche

Stephanie Roche, pemain bola Irlandia menjadi perempuan pertama penerima ‘Gol Terbaik Tahun ini’ oleh FIFA. Stephanie menjadi populer berkat tendangan volinya yang menakjubkan saat membela klubnya, Peamount United. Aksi ini bahkan diabadikan dalam klip video di Youtube dan telah diputar sebanyak tiga juta kali. Ia pun berdiri menjadi pemain pencetak gol terbaik FIFA bersama Robin van Persie (Belanda) dan James Rodriguez (Kolumbia).

#8. Momen pembangkangan petinju putri Sarita Devi

Kontroversi ulah petinju perempuan India Sarita Devi yang menolak medali perunggunya di Asian Games Korea Selatan, merupakan yang paling ramai dibicarakan di India dan Tamil. Devi menolak medali perunggu itu, sebagai protes atas kekalahan kontroversial dalam pertandingan semifinal kelas ringan dari petinju Korsel Park Ji-Na. Namun belakangan ini, ia mengaku menyesali ulahnya itu dan menerima juga medalinya meski harus menerima hukuman diskors oleh International Boxing Association (AIBA).

#9. Meninggalnya Phillip Hughes

Phillip Hughes adalah pemain kriket Australia berusia 25 tahun yang tewas setelah kena hantaman bola di lehernya, bagian yang tak ditutupi perangkat pelindung, saat turun di satu pertandingan domestik di Sidney. Ia ambruk dan tak pernah siuman. Pernyataan duka dari berbagai kalangan muncul bergelombang di Instagram, Twitter, dan Facebook.

<!--[endif]-->--> Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami