5 Tips Jadi Traveler Menyenangkan
Sumber: travel.nationalgeographic.com

Travel / 23 December 2014

Kalangan Sendiri

5 Tips Jadi Traveler Menyenangkan

Tiurma Ida Purba Official Writer
2940

Anda ingin menjadi traveler sejati? Menjadi traveler sejati bukan berarti anda sudah bepergian ke banyak tempat dan memiliki pengalaman segudang. Namun yang terpenting adalah ketika anda bepergian dan meninggalkan bekas yang baik kepada kota atau negara yang anda kunjungi. Dengan begitu, tidak mustahil anda akan menemukan banyak teman dan sahabat baru antar kota atau antar negara. Menjadi traveler yang menyenangkan tidak terlalu sulit, yang terpenting anda tidak melupakan hal-hal kecil. Berikut ini ada beberapa tips untuk menjadi traveler yang menyenangkan :

1.      Mau Berbagi Ruang

Ketika anda sedang melakukan perjalanan ke luar kota atau luar negeri, cobalah untuk tetap menjadi orang yang ramah dan saling berbagi. Di mulai dari hal kecil, saat anda berada di transportasi umum, anda dapat memberikan tempat duduk ketika di sebelah anda masih kosong. Ini akan membuat orang-orang disekeliling anda menjadi senang dengan keberadaan anda.

 

2.       Bawa Barang Seperlunya

Ketika bepergian, cobalah untuk membawa barang-barang seperlunya saja. Jangan terlalu membawa barang yang terlalu banyak. Hal ini akan membuat anda kerepotan dan sekeliling anda menjadi terganggu.

 

3.      Sediakan Selalu Uang Tunai

Jangan terlalu mengandalkan kartu kredit anda. Karena masih banyak tempat perbelanjaan yang belum memiliki fasilitas ini. Cobalah untuk membawa uang lebih untuk keperluan-keperluan anda selama perjalanan. Ingat bahwa banyak pengeluaran yang tak terduga yang akan anda temui selama melakukan perjanan.

 

4.      Sabar Ketika Antre

Anda harus menghidupkan budaya antre. Contohnya ketika berbelanja atau ketika keluar dari pesawat. Anda harus sabar untuk antre. Hindari berdesak – desakkan dengan orang lain yang akan menimbulkan pertengkaran.

 

5.      Perhatikan Suara

Anda harus peka terhadap lingkungan anda. Ketika anda berada di tempat yang sepi, maka anda harus menyesuaikan suara anda, anda dapat mengecilkan suara anda. Sebaliknya ketika anda berada di tempat ramai, anda anda dapat mengeraskan suara anda untuk berkomunikasi dengan orang lain.

 

Wah, menjadi traveler ternyata memiliki banyak persiapan ya. Persiapan yang matang dan penyesuaian diri sangat penting karena dengan begitu anda akan dikenal baik oleh masyarakat sekitar. Hal pertama yang harus anda ingat ketika pergi ke luar negeri, anda membawa identitas bahwa anda adalah orang Indonesia. Jadi, jika anda menunjukkan sikap yang baik, maka negara lain pun akan menilai bahwa orang-orang Indonesia adalah orang yang ramah dan sopan. 

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami