5 Alasan Bertahan Kerja Meski Gaji Kecil
Sumber: Aat.org.uk

Career / 17 December 2014

Kalangan Sendiri

5 Alasan Bertahan Kerja Meski Gaji Kecil

Lori Official Writer
9313
Memiliki pekerjaan impian dengan gaji yang sepadan tentu menjadi impian setiap orang,    karena hal itu secara otomatis akan menentukan tingkat kemapanan seseorang secara finansial. Namun masalahnya, banyak orang yang sudah bekerja selama puluhan tahun dengan tingkat gaji yang tidak sesuai dengan kapasitas pekerjaannya.

Akibatnya, banyak yang memilih untuk mencari pekerjaan tambahan untuk menutupi kebutuhan sehari-hari yang mampu hanya mengandalkan gaji semata. Tak sedikit pula diantaranya memilih resign dan mencari pekerjaan baru yang dengan gaji yang lebih menjanjikan. Ada pula yang tetap memilih bertahan walau dengan gaji yang minimal atau kecil.

Ada beberapa alasan mengapa banyak dari  pekerja yang masih tetap bertahan meski tidak pernah mendapat kenaikan gaji dan jabatan.

#1 Tidak percaya diri dengan kemampuan yang ada pada diri. Percaya atau tidak, tingkat kepercayaan diri sangat menentukan perspeksi perusahaan untuk menentukan jumlah gaji yang layak diterima oleh seorang pekerja. Untuk itu, pastikan diri memiliki kepercayaan diri yang kuat bahwa kinerja Anda patut dibayar dengan gaji yang pantas.

#2 Takut melangkah maju dan enggan menghadapi perubahan. Banyak ketakutan yang muncul ketika seseorang diperhadapkan dengan pilihan resign dan mencari pekerjaan baru. Hal pertama yang terbersit dibenak adalah: Apakah perusahaan baru nantinya akan sama dengan perusahaan yang saat ini atau malah jauh lebih buruk?    

Ketakutan itu membuat seorang pekerja takut melangkah maju. Apalagi, semakin bertambahnya usia seseorang akan semakin takut menghadapi perubahan dalam hidupnya. Seperti halnya saat harus pindah kerja, maka seseorang akan kembali belajar bergaul, beradaptasi dan memahami pekerjaan yang baru. Jangan buat ketakutan jadi penghalang kesuksesan karir Anda.

#3 Takut dengan manajemen perusahaan. Peraturan manajemen di tempat pekerjaan saat ini bisa saja mmebuat seseorang takut melangkah dan meniti karir yang lebih baik. Meskipun perusahaan memberikan keleluasan kepada karyawannya untuk meniti karir yang lebih baik di luar, namun karyawan merasa ketakutan bila sewaktu-waktu usahanya untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik akan mengancam posisinya.

#  Dituntut oleh kewajiban. Masih banyak pekerja yang menimbang-nimbang untuk bertahan dan terus hidup dengan mencukupkan gaji untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bagi pekerja yang sudah berkeluarga misalnya, mereka akan berpikir tentang bagaimana dengan kehidupan anak/istri ke depan.

#  Enggan keluar dari zona nyaman. Meski gaji kecil, namun pekerjaan saat ini terasa mengasyikkan karena rekan kerja dan atasan yang begitu baik, fasilitas kantor yang serba ada. Karena rasa nyaman ini, pekerja enggan keluar dan mencoba menemukan karir yang lebih baik ke depan.

Beragam alasan yang dapat dilontarkan oleh seorang pekerja dengan gaji minimal untuk tetap bertahan dengan pekerjaannya. Namun, apapun itu Anda adalah pribadi produktif yang diberi kebebasan untuk menentukan masa depan Anda ke depan.

<!--[endif]-->--> Sumber : Perempuan.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami