Theresia Karo Karo

Official Writer
4393


Persaingan atau rivalitas dapat ditemukan hampir di setiap fase kehidupan manusia. Hal ini sekaligus untuk menunjukkan kualitas seseorang sehingga dinyatakan mampu untuk menapaki level baru yang lebih tinggi.

Salah satunya adalah rivalitas di lingkungan kerja. Untuk mencapai jenjang karir setiap orang perlu menunjukkan performa terbaiknya. Namun, persaingan tidak sehat kadang membuat hubungan rekan kerja menjadi renggang.

Agar anda tidak tenggelam dalam persaingan yang tidak sehat maka, ketahui 3 fakta berikut:

Terapkan Etika yang Positif
Meskipun rival anda mungkin melakukan kecurangan, jangan anda melakukan hal yang serupa. Karena hal ini hanya akan merusak kerja keras anda selama ini. Akan ada tanggung jawab dan kekecewaan yang mengikuti kecurangan yang telah dilakukan. Apapun yang dilakukan orang lain, tetaplah jaga sikap anda untuk tidak tergoda melakukan hal yang buruk. Selain itu, jauhi permusuhan sesama rekan kerja.

Trik Berbeda dengan Tricky
Terkadang anda memang diperbolehkan menggunakan trik. Asalkan tidak merugikan orang lain, maka melakukan trik sah-sah saja.

Kenali Kemampuan Diri
Maksudnya adalah anda perlu percaya pada kemampuan anda dengan tidak menggantungkan kepercayaan terhadap orang lain. Ini tidak lantas membuat anda mengabaikan semua yang dikatakan orang lain. Namun, jangan terlalu mengambil pusing akan sebuah fakta dari mulut orang lain tanpa anda cek kebenarannya.

Dalam dunia kerja sangat dibutuhkan keahlian dan karakter. Sehingga anda dapat membuktikan dan memberikan influence positif dari orang lain. Sehingga anda dapat meraih kredibilitas yang baik. Jangan jadikan persaingan di lingkungan kerja sebagai ajang saling menjatuhkan atau penentuan kalah-menang. Namun jadikanlah ini sebagai ajang pembuktian dan pencapaian goal dalam kesuksesan karir anda.
 
Sumber : Vemale/Wolipop.com by tk


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2