Ingin Balikan Dengan Mantan? Ini Tipsnya
Sumber: musik.kapanlagi.com

Single / 11 December 2014

Kalangan Sendiri

Ingin Balikan Dengan Mantan? Ini Tipsnya

Tiurma Ida Purba Official Writer
7887

Mantan memang susah untuk dilupakan, apalagi anda masih sangat mencintainya. Bila anda masih memikirkannya dan merasa ingin memperbaiki kesalahan masa lalu, mungkin ini pertanda bahwa anda memang menginginkan hubungan pacaran seperti dulu. Tidak mudah memang untuk mengikat tali yang sudah putus, namun bukam berarti tidak bisa kan? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk balikan dengan mantan anda :


# Yakinkan Diri Sendiri

Cobalah untuk terlebih dahulu meyakinkan diri anda, jangan gegabah dengan perasaan anda. Meyakinkan diri memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Bila anda sudah meyakinkan diri anda bahwa dia adalah pasangan yang tepat untuk menjadi pendamping masa depan, maka cobalah untuk menjalin komunikasi yang efektif dengannya.


#Makeover Penampilan

Bila anda sudah yakin dengan dirinya, hal yang perlu anda rubah adalah penampilan anda. Cobalah untuk membuat penampilan lebih menarik di depan mantan pacar anda. Biasanya dia akan lebih penasaran dengan anda dan melakukan pendekatan lagi.


#Stop Mengemis

Ketika dulu anda diputuskan, mungkin anda tidak terima dengan alasannya. Namun cobalah jangan mengemis cinta dengan mantan pacar anda. Masih banyak cara lain untuk balikan dengan dirinya, cobalah lakukan dengan hal yang sewajarnya. Misalnya dengan menjalin komunikasi yang baik dengannya.


#Akui Kesalahan

Anda dapat meminta maaf kepada mantan jika anda dan dia dulu putus karena kesalahan anda. Dengan begini mantan anda akan merasa bahwa anda telah  menjadi pribadi yang lebih baik dibanding dulu.


#Tunjukkan Perubahan

Tahap selanjutnya anda bisa menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik. Buatlah perubahan positif  sehingga mantan anda merasa bahwa anda adalah orang yang tepat untuk mendampinginya.


#Ingatkan Kenangan

Kenangan anda masa lalu mungkin dapat menumbuhkan cinta anda yang telah sedikit redup. Cobalah ajak mantan anda ke tempat – tempat yang sering anda kunjungi dulu bersama dia. Dengan begini, rasa cinta akan tumbuh kembali diantara anda berdua.


#Membatasi Diri Untuk Menghubunginya

Memutuskan komunikasi dengan mantan bukanlah solusi yang tepat. Anda dapat menjalin hubungan komunikasi yang telah renggang. Cobalah untuk menelponnya sesekali agar tidak terlalu vakum. Lama-kelamaan komunikasi anda dengan mantan akan kembali dekat seperti dulu.


#Mandiri

Sejak putus dari mantan, anda harus hidup mandiri. Cobalah untuk fokus pada diri sendiri. Jangan bergantung dengan mantan anda. Ini akan memberikan pelajaran yang lebih baik untuk masa depan anda. Mantan anda pun akan melihat anda adalah pribadi yang berkualitas.


# Jangan Menuntutnya

Jika anda mencintai seseorang, sepertinya untuk menuntut pasangan anda bukanlah hal yang baik untuk dilakukan. Justru anda harus memberikan perhatian kepadanya. Cobalah untuk menahan ego anda.  Perhatian yang anda berikan merupakan sebuah tanda bahwa dia adalah orang yang spesial dalam hidup anda.


# Katakan Cinta dan Keseriusan

Langkah terakhir adalah anda harus mengungkapkan perasaan anda, jangan malu untuk mengatakannya. Cobalah untuk mengatakan kepada mantan anda bahwa anda serius untuk menjalin hubungan dengannya.

Jika dia lama melayangkan perasaannya kepada anda, tidak ada salahnya bila anda duluan yang mengungkapkannya. Cobalah untuk menghilangkan masa lalu, dan merajut kembali cinta yang baru dengan orang yang sama.


Lakukanlah tips diatas dengan penuh perasaan dan jangan lupa tetap berdoa untuk hubungan anda. Jangan mengandalkan diri sendiri untuk melakukan sesuatu, tetap melibatkan Tuhan dalam sebuah hubungan adalah cara yang terbaik. Karena Tuhan akan berjalan didepan anda dan menolong setiap usaha yang anda lakukan. Selamat mencoba,semoga anda berhasil dan berlanjut ke hubungan yang spesial. 

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami