Kuncoro Wibowo, Sukses Besarkan Ace Hardware Indonesia

Profile / 11 December 2014

Kalangan Sendiri

Kuncoro Wibowo, Sukses Besarkan Ace Hardware Indonesia

daniel.tanamal Official Writer
8346
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Lahir dari keluarga pedagang toko peralatan keras di bilangan Glodok Jakarta Barat, Kuncoro Wibowo memulai usaha kerasnya usai sang ayah meninggal dunia. Nama tokonya adalah Grup Kawan Lama (GKL) dengan luas bangunan perdana berukuran 3×3. Meskipun sang ayah telah meninggal, namun etos kerja dan disiplin tingkat tinggi yang diajarkan pada Kuncoro tetap melekat.

Bersama saudara laki-lakinya yang membantu melayani toko, dan saudara perempuannya yang menjadi kasir, Kuncoro ditempa menjadi seorang pribadi yang ulet dan pekerja keras. Di usia 17 tahun, Kuncoro sering pergi ke luar negeri untuk mencari produk-produk perkakas dan bernegosiasi sendiri agar bisa menjadi agen produk tersebut.

Keuntungan yang didapatnya dijadikan lompatan untuk mengembangkan bisnisnya dan mengesampingkan keinginan pribadi. Kelebihan tokonya, dibanding toko-toko perkakas lainnya adalah mereka hanya mau mendistribusikan merek-merek perkakas tiga besar dunia untuk masing-masing kategori produk.

Karena itu, apa saja yang dibeli oleh para konsumen adalah barang-barang dengan kualitas tinggi. Seiring berjalannya waktu, Kuncoro Wibowo semakin melaju pesat dibawah bendera Ace Hardware Indonesia. Hingga saat ini Kuncoro menjadi orang terkaya ke 33 di Indonesia dengan total kekayaan mencapai U$D 910 Juta, atau lebih dari 10 Trilliun Rupiah.

 

 

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami