Perjalanan Superbook : Apakah Sampai Disini Saja?

Latest News and Events / 4 December 2014

Kalangan Sendiri

Perjalanan Superbook : Apakah Sampai Disini Saja?

Lusiana Official Writer
6010

Sejak kemunculannya pertama kali di layar kaca, Superbook menjadi tayangan animasi yang dicintai oleh para penontonnya yang sebagian besar adalah anak-anak.  Film animasi ini menceritakan kisah-kisah dalam Alkitab, dikemas dalam petualangan seru bersama tiga tokoh utama Chris, Joy dan robot Gizmo.  Setelah hadir di dua stasiun televisi besar di Indonesia yaitu MNC TV (13 episode) dan RCTI (18 epiosode), Superbook hadir langsung menjumpai para fansnya lewat Superbook off air.

Superbook off air adalah event jumpa langsung dengan Gizmo, bermain, berdoa dan nonton film Superbook bersama. Mengajarkan nilai kebenaran dan menantang anak-anak melakukan perubahan perilaku. Sepanjang 2014 12.000 anak-anak berkomitmen melakukan perubahan nyata di rumah, sekolah bahkan lingkungan mereka dalam Superbook Offair. Hadir di 29 gereja, 19 sekolah dan 2 mall di 4 kota besar dan Jabodetabek. Tuhan sedang melawat generasi penerus Indonesia! ( Baca liputan lengkap di www.superbook.jawaban.com)

Para siswa di SD Eirene Tanjung priok, Jakarta Utara  adalah salah satu yang diberkati lewat acara ini . Mereka kebanyakan berasal dari kalangan tidak mampu, rata-rata pekerjaan dari orang tua mereka adalah tukang ojek, supir angkot dan buruh pelabuhan.   Saat hadir di kota terbesar di Indonesia bagian Timur, Makassar Superbook juga menuai respon positif. “Saya rasa Superbook bagus sekali, dapat mendukung pendidikan kerohanian anak. Bisa menjadi materi Christian Class, anak-anak nonton bersama dan membahas kisah didalamnya.”, ujar kepala sekolah BPK Penabur Makassar.

Tidak hanya di dalam negeri, Superbook juga telah memberkati anak-anak dan para orang tua di Myanmar. Baksos dan SUPERBOOK OFF AIR di bulan Agustus 2014 adalah yang ke-empat kalinya di tahun 2014, diadakan di Desa Hpa Do – Yangon. CBN bekerjasama dengan Gereja Hpado. Lewat pemeriksaan kesehatan, pemberian obat gratis, penyuluhan kesehatan dan pelayanan doa, tercatat 302 pasien dilayani oleh 4 dokter dan 7 perawat. Acara dilanjutkan dengan Superbook Off Air. Dibuka oleh seorang volunter dari Yangon bernama Kanel yang menjadi host superbook - Kanel seorang pria muda yang cinta Tuhan yang fokus pada pelayanan anak-anak muda di Yangon. Anak-anak terlihat sangat senang, menari dan memuji Tuhan. Episode SUPERBOOK tentang Daud dan Goliat ditayangkan, sekitar 230 anak menyaksikan film ini. Mereka ditantang untuk menerima Tuhan, menjadi anak baik di sekolah dan di rumah, bahkan untuk kelak menjadi pemimpin di bangsa Myanmar. Acara ditutup dengan sebuah ayat hafalan di Roma  12:21, “Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan.”

Tahun 2014 akan segera berakhir. Apakah ini juga akan mengakhiri perjalanan Superbook?

Jawabannya ada di tangan Anda. Dengan mendukung Superbook lewat donasi, Anda akan memastikan Superbook terus hadir menjumpai anak-anak Indonesia dan membawa pengalaman paling berharga yang bisa dimiliki oleh seorang anak kecil. Jadilah Mitra CBN dengan donasi minimum RP150.000/bulan, dan sebuah paket DVD Superbook special Christmas ini akan menjadi milik Anda. Isi form di bawah ini atau SMS/WA kami di 081.5965.5960. Kami tunggu keputusan Anda menjadi Mitra CBN!

Halaman :
1

Ikuti Kami