Ini Kronologi Tewasnya Dua Brimob Papua di Gereja GKII
Sumber: charlotte.cbslocal.com

Internasional / 3 December 2014

Kalangan Sendiri

Ini Kronologi Tewasnya Dua Brimob Papua di Gereja GKII

Lori Official Writer
3750
Dua anggota Brimob Papua tewas ditembak kelompok bersenjata saat tengah membantu kegiatan Gereja Kemah Injili Indonesia (GKII) di Ilaga, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Rabu (3/12) pukul 10.00 WIT pagi.

Seperti berita yang dihimpun dari beberapa media, korban diberondong tembakan saat sedang mengangkat kursi dan tenda di depan gereja GKII. “Saat menurunkan kursi dan tenda di depan pintu gereja GKII, Kabupaten Puncak ditembak oleh KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata),” jelas Kabid Humas Polda Papua, Kombes Sulistyo Pudjo Hartono, seperti dilansir Tribunnews.com, Rabu, 3 Desember 2014.

Sulistyo menambahkan, dua anggota yang tewas bernama Aipda Thomson Siahaan dan Bripda Everson, keduanya anggota Den A Brimob Polda Papua. Everson ditembak di bagian pelipis, sedang Thomson di bagian dada dan kaki. “Kedua anggota tersebut meninggal di tempat,” imbuhnya.

Pelaku diketahui juga membawa kabur dua pucuk senjata milik korban. Ia menduga pelaku sudah merencanakan aksi dan sengaja menunggu saat-saat polisi mmebant warga menjelang perayaan Natal di gereja GKII. “Anggota Brimob dan TNI saat ini sedang melakukan pengejaran para pelaku. Dua pucuk senjata AK milik anggota dibawa para pelaku,” tandasnya, seeprti dilansir Liputan6.com.

Sementara anggota Brimob yang tewas telah berada di Puskesmas Ilaga, Papua, dan dijadwalkan akan dibawa ke Jayapura pada Kamis (4/12) esok. Suasana kota Ilaga masih mencekam pasca kejadian. Sehingga polisi diminta untuk mengantisipasi terjadinya kejadian serupa.

Kejadian penembakan ini tentunya akan sangat berpengaruh menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Pastinya, ini menjadi agenda utama bagi pihak kepolisian demi menjamin keselamatan anggotanya dan  kenyamanan masyarakat.    

Sumber : Tribunnews.com/Liputan6.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami