Bosan di Kantor? Pilih Peluang Besar Kerja Outdoor Ini
Sumber: Fenwaypastoral.com

Career / 3 December 2014

Kalangan Sendiri

Bosan di Kantor? Pilih Peluang Besar Kerja Outdoor Ini

Lori Official Writer
8295

Bagi sebagian pekerja, bekerja di kantor bisa saja menjadi pekerjaan yang sangat membosankan lantaran harus menjalani atmosfer dan ritme kerja yang hampir sama dari hari ke sehari. Para pekerja tipe ini akan sangat mudah bosan dengan situasi yang sama dan berupaya dapat membidik pekerjaan yang menyeimbangkan bekerja di kantor (indoor) dan di luar kantor (outdoor).

Alasannya, mereka adalah orang-orang yang tak betah duduk seharian. Mereka berpikir bahwa bekerja di luar ruangan akan jauh lebih menawarkan banyak pengalaman dan pandangan. Bila Anda adalah salah satu dari tipe pekerja yang lebih menikmati bekerja di luar ruang atau outdoor, maka pilihan pekerjaan berikut akan sangat cocok bagi Anda.

1. LSM Asing

Non Govermental Organization (NGO) atau lembaga swadaya masyarakat adalah piliha pekerjaan yang memberi kesempatan bekerja sembari jalan-jalan karena bersifat melakukan misi sosial di beberapa wilayah baik dalam maupun luar negeri.

LSM biasanya bergelut dalam pendidikan, anak-anak, lingkungan dan kesehatan. Untuk standar gaji, biasanya bagi NGO yang berasal dari luar negeri seperti WWF, Ecpat, Worl Vision International dan Save The Children, akan menggunakan hitungan dollar. Tertarik dengan pekerjaan ini? Anda setidaknya harus memiliki kemampuan bahasa asing minimal bahasa Inggris.

2. Guru bahasa

Ada banyak sekali tawaran pekerjaan menjadi pengajar bahasa asing. Misalnya, tawaran jadi dosen atau pengajar di lembaga bahasa asing. Selain bertemu dengan orang-orang dari luar, Anda juga bisa berpeluang besar mengikuti ajang pertukaran budaya dengan negara tertentu serta mendapat beasiswa luar negeri.

3. Penulis dan fotografer travel

Ini adalah salah satu pekerjaan yang cukup mengasyikkan. Bekerja sembari jalan-jalan! Biasanya peluang pekerjaan ini banyak diberikan oleh media cetak atau online. Mereka sering mencari penulis dan fotografer lapangan yang entah diangkat jadi karyawan tetap atau sebatas freelance. Tak hanya sekedar bekerja untuk digaji, tetapi bekerja untuk menikmati beragam tempat wisata. Semakin banyak list pekerjaannya, maka semakin banyak pula pengalaman jalan-jalan. Tapi ingat, jenis pekerjaan ini cukup menantang dan membutuhkan keberanian.

4. Reporter atau wartawan

Lapangan adalah kantor bagi para pekerja media seperti reporter atau wartawan dalam berbagai segmen, seperti politik, ekonomi, olahraga dan hiburan. Sehingga bisa dikatakan waktu untuk duduk seharian di kantor akan cukup minim. Para pekerja ini biasanya akan berkeliling baik di luar dan dalam negeri.

5. Surveyor

Tugas menjadi seorang surveyor lebih banyak dilakukan di luar kantor. Tetapi setelah melakukan survei, pekerja ini akan sibuk menyelesaikan laporan dan dokumen-dokumen dari hasil surveinya. Jenis pekerjaan ini memang cukup melelahkan, namun pekeraj bisa saja menyelingi beban kerja ketika bisa menjalani tempat-tempat baru di luar kantor. Nah, bila Anda merasa bahwa Anda adalah jenis pekerja lapangan atau outdoor, maka beralihlah segera dan pilih pekerjaan yang Anda cintai sehingga Anda tak perlu (merasa) bekerja dalam hidup Anda.

Sumber : Kompas.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami