4 Penyebab Pria Merasa Tidak Aman Dalam Asmara

4 Penyebab Pria Merasa Tidak Aman Dalam Asmara

Theresia Karo Karo Official Writer
3537
Semua wanita pasti ingin dicintai dan diperhatikan oleh pacarnya, begitu pula pria. Meskipun pada kenyataannya mereka jarang menyatakannya secara langsung atau terlihat dingin bila menyinggung soal ini. Selain itu, pria ternyata juga butuh perasaan aman dalam hubungan asmara. Disadari atau tidak, pria memiliki beberapa hal yang menyebabkan mereka merasa tidak aman dalam menjalin hubungan. 

Yang dimaksud dengan perasaan tidak aman di sini adalah menyangkut ketakutan pria bila nantinya pasangan mereka akan meninggalkan atau mengkhianati mereka. Pada umumnya terdapat empat hal yang dapat membuat pria merasa tidak aman dalam hubungan asmara.

Terlalu Ramah Pada Pria Lain
Dalam hubungan asmara, pria akan merasa tidak aman saat pasangannya terlalu ramah dengan pria lain. Memang sikap itu tidak lantas dikatakan sebagai suatu pengkhianatan. Namun hal ini semacam 'alarm' bagi pria, yang mereka inginkan adalah agar wanita yang dicintai sebisa mungkin berusaha menjaga jarak dengan pria lain. 

Terlalu Berprestasi
Mungkin karena ego pria, sehingga mereka tidak ingin agar pasangannya melebihi pencapaiannya. Hal ini karena mereka tidak ingin direndahkan nantinya atau munculnya kemungkinan wanita mencari pria lain yang memiliki karir yang setara dengannya.

Lebih Sering Berkumpul dengan Teman
Pada satu titik, ada saat pria ingin agar wanita tidak terlalu sering berkumpul dengan teman mereka. Biasanya hal ini karena mereka tidak ingin pasangannya bercerita terlalu terbuka mengenai hubungan mereka ke orang luar. Disamping itu, pria juga merasa tidak nyaman bila tahu pasangannya sering keluar dengan teman pria.

Penghasilan Lebih Tinggi
Bila pria tahu pendapatan mereka lebih rendah dari pasangannya, maka hal ini juga turut menyebabkan perasaan tidak aman. Hal ini karena pria akan merasa rendah diri. Selain itu, pria khawatir kalau wanitanya akan beralih ke lain hati.
Sumber : Merdeka/Jawaban.com by tk

Ikuti Kami