Ini Sikap DPR Atas Keinginan Hamas Palestina

Nasional / 29 November 2014

Ini Sikap DPR Atas Keinginan Hamas Palestina

Theresia Karo Karo Official Writer
3302
Jumat kemarin (28/11,) Kepala Biro Politik Hamas, Abu Bakar M. menyambangi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Setya Novanto. Tidak sendiri dirinya hadir bersama delegasi lainnya, yakni Kepala Perwakilan Hamas Iran dan satu anggota Biro Politik. Maksud kedatangannya ke Indonesia bertujuan untuk membicarakan hal menyangkut pembukaan kantor Hamas di Jakarta.

Menanggapi hal ini, Ketua DPR RI ini menyatakan dukungannya terhadap rencana Hamas tersebut. “Kalau pemerintah mendukung, maka DPR RI pasti akan mendukung. Dukungan ini sangat memudahkan pembukaan kantor Hamas di Jakarta,” ungkap Setya Novanto dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan ini, Abu Umar M. mengutarakan harapannya, agar parlemen Indonesia dapat membantu masyarakat Palestina. Menurutnya, selama ini negara Timur Tengah tidak banyak membantu, sedangkan negara-negara Arab juga sedang disibukkan dengan perang intern.

“Kami harapkan perlemen Indonesia, rakyat Indonesia untuk membantu dan menggagalkan rencana jahat Israel, yang mengambil kelemahan negara-negara Arab,” ungkap Abu Umar.

Selain itu dirinya juga berharap agar Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat. Sehingga nanti kekuatan Indonesia dapat membantu Palestina dalam meraih kemerdekaan. “Kalau Indonesia kuat, berarti Palestina akan meraih kemerdekaan,” ungkapnya.

Selain Setya Novanto, pertemuan ini turut dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Juga terlihat beberapa anggota DPR RI  seperti Jazuli Juwaini, Aboe Bakar Al Habsy, Roem Kono, dan Refrizal Zul.

Fadli menyampaikan bahwa Indonesia perlu mendukung perjuangan Palestina. Terlebih, dalam masa kampanye Presiden Joko Widodo sempat menyinggung isu Palestina dan pentingnya dukungan terhadap negeri yang dilanda konflik dengan Israel tersebut.

“Saya kira kita akan mendukung, apalagi pemerintah juga mendukung. Membuka KBRI di Palestina, itu bagus. Lantas bagaimana pemerintah membuktikan janjinya, itu harus ada. Gak bisa hanya sekadar ngomong,” jelas Fadli.

Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami