'Maung Bandung' Kantongi Tiket Playoff Liga Champion Asia
Sumber: TRIBUN SUMSESL / M AWALUDDIN FAJRI

Nasional / 27 November 2014

Kalangan Sendiri

'Maung Bandung' Kantongi Tiket Playoff Liga Champion Asia

Theresia Karo Karo Official Writer
3665
Persib Bandung berpeluang tampil dalam kompetisi Liga Champions Asia (LCA) 2015. Mengantongi gelar Indonesia Super League (ISL) 2014, terdapat kemungkinan besar Persib akan merumput dalam laga bergengsi bersama klub-klub Asia lainnya.

Dilansir dari AFC MA Rankin, Indonesia hanya akan kebagian satu slot playoff karena saat ini berada pada peringkat ke tujuh di klasemen penilaian zona Asia Timur. Posisi ini berdasarkan penilaian terhadap klub dan penilaian terhadap tim nasional Indonesia yang berhasil mengantongi 25.004 poin.

Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia mengungkapkan, “Posisi Indonesia saat ini dapat satu playoff Champions dan satu AFC. PERSIB akan mewakili untuk playoff, jika kalah maka akan main di AFC,” ungkapnya (25/11).

Tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini akan masuk playoff fase dua sebelum masuk fase grup LCA 2015. Selain itu Persib juga dicantumkan sebagai pengisi fase grup AFC Cup 2015 bersama Persipura Jayapura.

Kepastian mengenai drawing akan digelar di AFC Kuala Lumpur, Malaysia, di 11 Desember mendatang. Dari sini akan diketahui siapa yang menjadi lawan ‘Maung Bandung.’ Tampil di LCA, terlebih dahulu setiap tim wajib memenuhi lima aspek penilaian yang sudah berlangsung sejak akhir Agustus lalu. Hal ini meliputi yaitu badan hukum, infrastruktur, financial, supporting dan pengembangan pemain muda.

Sumber : Kompas/Persib.co.id by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami