Tips Jalin Pacaran Beda Negara
Sumber: Dailymail.co.uk

Single / 26 November 2014

Kalangan Sendiri

Tips Jalin Pacaran Beda Negara

Lori Official Writer
8488
Menjalin hubungan dengan orang asing yang berlatar belakang budaya, bahasa dan negara berbeda ternyata cukup mengasyikkan. Ini bukan persoalan bahwa punya pacar orang asing dipandang keren, tetapi lebih kepada bagaimana Anda bisa belajar menerima perbedaan budaya, bahasa dan pola pikir bangsa lain.

Perbedaan itu pada awalnya mungkin menjadi penghambat hubungan Anda, namun bukan berarti Anda tak mampu mengatasinya bukan? Berikut beberapa tips bagaimana menjalin hubungan berbeda negara.  

#1 Pakai bahasa yang bisa dipahami

Ketika Anda menjalin hubungan dengan orang asing dan berbeda bahasa, bisa jadi Anda akan mengalami kendala komunikasi. Namun agar Anda tetap bisa saling terkoneksi, pilihlah bahasa yang bisa dipahami, seperti penggunaan bahwa universal.

#2 Beradaptasi dengan budayanya

Setiap negara tentu punya budaya dan tradisinya sendiri. Nah, Anda perlu mengenal dan beradaptasi dengan budayanya. Begitu pula sebaliknya, Anda bisa mengajarkannya tentang budaya di negara Anda. Hal ini berguna disamping dapat semakin saling mengenal, Anda juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

#3 Saling menghormati

Saat Anda sudah bisa menerima budayanya, maka otomatis Anda akan jauh lebih menghormatinya. Jangan pernah mengkritik kebiasaan atau budayanya karena satu dan lain hal yang tampaknya sulit untuk Anda terima. Hormati dan perlakukan dia sama seperti dalam budaya Anda.

#4 Tidak mempermasalahkan kewarganegaraan

Status kewarganegaraan memang salah satu hambatan yang sangat sulit bagi pasangan beda negara. Selain jarak yang sangat jauh, keluarga kedua belah pihak juga menjadi kendala. Bagi Anda yang memikirkan hubungan hingga ke jejang pernikahan tentu akan memikirkan hal ini dengan matang. Toh tak sedikit dari pasangan menikah berbeda negara berhasil melaluinya.

So, bila memang hubungan Anda dan si dia sudah mengarah ke jejang yang lebih serius, berlatihlah untuk bisa beradaptasi dengan segala perbedaan yang ada diantara kalian.

Sumber : Okezone.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami