Messi dan Ronaldo Tak Layak Jadi Pemain Terbaik

Nasional / 20 November 2014

Kalangan Sendiri

Messi dan Ronaldo Tak Layak Jadi Pemain Terbaik

Theresia Karo Karo Official Writer
3940
Selama lima tahun terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berhasil membawa pulang lima penghargaan pemain terbaik (Ballon d’Or). Dengan Messi yang menang empat kali berturut-turut dan Ronaldo yang meraih penghargaan pemain terbaik pada tahun 2013.   

Untuk penghargaan Ballon d’Or tahun ini, pelatih Manchester United, Louis van Gaal menilai bahwa Ronaldo dan Messi sudah tidak layak untuk memenangi penghargaan bergengsi tersebut. Menurutnya, trofi pemain terbaik lebih layak diserahkan kepada para pemain Jerman yang telah sukses mengantar timnya menjadi juara Piala Dunia 2014.

“Anda harus memenangi sesuatu dan hal terbaik untuk dimenangi adalah Piala Dunia.” Dirinya juga melanjutkan, “Saya harap itu dimenangi oleh pemain Jerman karena merekalah yang layak. Di Jerman level pertandingan di Bundesliga juga sangat tinggi,” jelas pelatih yang menangani Belanda pada Piala Dunia 2014.

Tahun ini, disamping dua nama tadi terdapat sederet nama pemain yang masuk dalam nominasi penghargaan bergengsi ini. Mereka adalah Angel Di Maria, James Rodriguez, Gareth Bale, Toni Kroos, Philipp Lahm, Thomas Muller, Manuel Neuer, Bastian Schweinsteiger, Mario Goetze. Rencananya penghargaan ini akan diserahkan 12 Januari 2015 mendatang.

Sumber : Okezone/Tempo.co by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami