5 Tips Menggunakan Uang secara Bijak

Career / 17 November 2014

Kalangan Sendiri

5 Tips Menggunakan Uang secara Bijak

daniel.tanamal Official Writer
4786

Semua orang pastinya menginginkan perubahan didalam hidupnya, terutama masalah finansial. Jika hal ini menjadi salah satu keinginan anda, hanya ada satu cara yaitu fokus pada tujuan dan bersikap realistis untuk mengambil risiko.

Berikut adalah 5 kesalahan dalam menggunakan uang yang harus Anda hindari seperti dilansir Times of India.

Belanja melebihi pendapatan

Anda harus hati-hati menggunakan uang. Anda mungkin berpikir itu sangat mudah untuk diterapkan, tetapi pola pengeluaran yang dilakukan menunjukkan bahwa itu tidak mudah. Mengingat penggunaan kartu kredit dan program menarik yang tersedia di berbagai toko, banyak dari Anda yang melampaui pendapatan. Jagalah anggaran dan gunakan hanya sesuai kebutuhan.

Membeli barang yang tidak perlu

Jika Anda membeli hal-hal yang tidak perlu, Anda harus segera menjual hal-hal yang dibutuhkan. Jangan terus membeli segala sesuatu yang hanya Anda suka. Belanjakan uang Anda untuk menambah nilai hidup Anda, tetapi bukan untuk mengesankan orang lain.

Tidak memiliki rencana keuangan

Perencanaan sangat penting untuk mencapai tujuan keuangan Anda. Jadi, jika Anda ingin memiliki kehidupan yang mapan secara finansial, Anda harus memiliki perencanaan keuangan. Pastikan bahwa keuangan Anda aman saat dibutuhkan. Anda bisa melakukan investasi bahkan jika penghasilan Anda tidak terlalu tinggi.

Keluar dari zona nyaman

Keluarlah dari zona kenyamanan Anda. Sadarilah keadaan finansial, dan pahami tentang investasi. Jangan ikuti rasa boros Anda dengan belanja hal-hal yang sebenarnya tidak Anda butuhkan.

Jangan ikuti tren

Pahami kebutuhan sebelum membelanjakan uang Anda. Jangan mengikuti tren yang membabi buta dan menjadi korban konsumerisme.






<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami