5 Tips Menjaga Hubungan Baik Dengan Mertua

Marriage / 13 November 2014

Kalangan Sendiri

5 Tips Menjaga Hubungan Baik Dengan Mertua

daniel.tanamal Official Writer
2997
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Selain menjaga kehidupan pernikahan Anda dengan pasangan, menjaga hubungan yang sehat dengan ibu mertua sangatlah penting. Hal pertama yang perlu diingat adalah Anda telah menikah dengan anaknya.

Anda harus belajar untuk tumbuh dan bertindak dengan cara matang dalam berhubungan dengan ibu mertua. Seperti dilansir Boldsky, berikut tips yang dapat Anda lakukan agar ibu mertua menyukai Anda.

Memahaminya

Jangan membuatnya mendengar cerita tentang diri Anda sepanjang waktu. Ketika Anda bertanya tentang dirinya sendiri, ia akan mengerti bahwa Anda bukan orang yang egois. Ini merupakan salah satu cara agar ibu mertua menyukai Anda. Anda dapat menjadi pendengar yang baik. Memahami dengan baik akan mengarahkan pada hubungan yang baik pula di antara kalian berdua.

Tampilkan upaya

Jangan biarkan pasangan Anda mengambil semua inisiatif percakapan ketika Anda bertemu dengan mertua, terutama untuk pertama kalinya. Cobalah berusaha untuk mengajak ngobrol dengan percakapan yang disukainya. Anda bisa mengajukan pertanyaan dan mendengarkan pembicaraannya, meski pun Anda tidak tertarik.

Menawarkan bantuan

Akan selalu menjadi hal yang baik untuk menawarkan bantuan Anda kepada ibu mertua. Ini adalah sikap yang sopan dan memberikan Anda berdua lebih banyak waktu bersama.

Beri pujian

Berilah pujian tulus, apa yang Anda rasakan dan sangat spesifik. Ini akan memberikan topik untuk dibicarakan.

Bawa oleh-oleh

Jika Anda bertemu dengannya untuk pertama kalinya, Anda dapat bertanya pada suami Anda, apa yang disukai oleh ibunya. Bisa jadi hanya membawa bunga, tapi jangan datang dengan tangan kosong. Anda bahkan bisa mendapatkan sesuatu untuk diberikan pada hari ulang tahunnya atau acara khusus lain.

 

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami