Tips Jalani Pacaran Dengan Si Super Sibuk
Sumber: Hercampus.com

Single / 12 November 2014

Kalangan Sendiri

Tips Jalani Pacaran Dengan Si Super Sibuk

Lori Official Writer
7590
Punya kekasih yang super sibuk mungkin akan menjadi kendala dalam hubungan. Aktifitas yang terlalu padat menyita waktu kebersamaan walau sekedar menanyakan kabar atau hang out di akhir pekan.

Kondisi seperti ini tak jarang berujung pada pertengkaran sebab salah satu pihak merasa tidak mendapat perhatian, sedang di pihak lainnya tidak peka dengan keinginan sang kekasih karena sudah terlalu fokus pada pekerjaan dan pengembangan karir sehingga terkadang harus melupakan orang-orang di sekitarnya.

Nah, jika kekasih Anda adalah si super sibuk dan kerap abai dengan keberadaan Anda, maka jangan buru-buru berfikiran negatif bukan berarti dia tidak mencintai Anda. Tetapi Anda yang mungkin harus berinisiatif untuk melakukan beberapa cara menghadapinya.

Rawat hubungan

Komunikasi adalah perekat dalam sebuah hubungan, jika kesibukan sudah mengurangi intensitas Anda dan kekasih maka jujurlah bahwa Anda membutuhkan sedikit perhatian. Bila tak bisa bertemu setidaknya berkomunikasilah lewat SMS atau telepon singkat. Bersepakatlah dengannya untuk merawat komunikasi setiap saat.

Mengetahui kesibukan kekasih

Cobalah mengetahui informasi tentang kesibukannya setiap hari. Ini berguna agar Anda tak lagi bertanya-tanya tentang apa yang dia lakukan di luar sana. Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan waktu kapan Anda bisa mengambil waktu untuk bertemu atau berkomunikasi dengannya.

Berikan dukungan

Mengetahui informasi kesibukannya setiap hari juga sangat berguna agar Anda mengetahui seberapa penting aktivitas kekasih. Apabila kegiatan itu adalah hal positif, berilah dukungan. Dengan begitu, kekasih akan merasa bahwa Anda adalah pribadi yang sangat pengertian dan perhatian. Yakinlah, dia pasti akan meluangkan waktu secara khusus untuk bisa berdua dengan Anda.

Memberikan kejutan-kejutan kecil

Ketika segala perhatian kekasih tersita oleh pekerjaan, berinisiatiflah untuk membuat kejutan-kejutan kecil, misal saat lupa dengan ulang tahunnya berilah dia hadiah spesial. Contoh lain seperti, mengirimkan bunga atau makan siang yang diselipkan dengan notes berisi kata-kata penyemangat dari Anda.

Mencari kegiatan sendiri

Saat kekasih mengaku tak bisa menemani Anda karena harus menyelesaikan deadline, bukan berarti Anda tidak dapat melakukan hal lain yang lebih produktif. Singkirkan sikap yang harus terus terfokus dengan si dia dan cobalah untuk melakukan hal positif lain yang disukai seperti menulis, olahraga, atau ikut dalam komunitas sosial.

Yang terpenting dalam hubungan adalah bagaimana masing-masing tidak egois dengan kegiatannya dan mengabaikan seseorang yang membutuhkan perhatian di luar sana. Sehingga pekerjaan dan kesibukan bukanlah alasan untuk mengabaikan orang-orang di sekitar.

Sumber : Detik.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami