CEO Apple Akui Gay, Apple Langsung Dilarang di Rusia
Sumber: liputan6.com

Entertainment / 6 November 2014

Kalangan Sendiri

CEO Apple Akui Gay, Apple Langsung Dilarang di Rusia

Lois Official Writer
5890
CEO Apple, Tim Cook baru-baru ini menyatakan secara terbuka di depan publik bahwa dirinya adalah seorang gay. Hal ini membuat Rusia, salah satu negara yang melarang keras LGBT melakukan propaganda. Bahkan sebuah monumen penghargaan untuk mendiang Steve Jobs di kota St. Petersburg pun langsung dibongkar dan pelarangan produk Apple akan diberlakukan di Rusia.

Sebelumnya, aliansi perusahaan teknologi di Rusia bernama ZEFS membangun monumen di pusat kota St. Petersburg untuk menghargai inovasi yang dilahirkan sang pendiri Apple, Steve Jobs. Namun, monumen berbentuk iPhone setinggi 2 meter itu dibongkar karena kebijakan hukum Rusia melarang praktek propaganda dukungan terhadap kaum gay. "Setelah Tim Cook mempublikasikan perihal gay, monumen itu dirobohkan untuk mematuhi hukum Rusia yang melindungi anak-anak dari berbagai informasi yang mempromosikan perlawanan terhadap nilai-nilai kekeluargaan," tulis ZEFS dalam keterangan resmi mereka.

"Saya ingin memperjelasnya. Saya bangga menjadi seorang gay dan saya menganggap menjadi gay adalah karunia terbaik Tuhan untuk saya," ungkap Cook kepada Bloomberg Business Week.

Menurut laman PhoneArena, Rusia akan memblokir semua iPhone dan iPad mulai 1 Januari 2015. Hal ini bukan dikarenakan pernyataan kontroversi Cook tapi berhubungan dengan iCloud yang sedang menjadi sorotan. Berdasarkan peraturan, semua perangkat yang memiliki iCloud akan diblokir. Alasannya, karena data yang disimpan dalam iCloud tidak ditempatkan di server lokal. Adapun server Apple berada di Amerika Serikat. Namun, apakah benar karena alasan tersebut?

Yang pasti, apapun alasan Rusia melarang Apple beredar, penjualan Apple pasti mengalami guncangan. Di sisi lain, muncul juga kontroversi terkait pernyataan Cook. Banyak yang mendukung pernyataan Cook, namun ada pula yang tidak setuju. Tuhan sendiri menciptakan laki-laki dan perempuan untuk mereka bersatu dan membentuk satu keluarga yang utuh.
Sumber : liputan6.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami