7 Atlet yang Pindah Profesi Jadi Aktor

7 Atlet yang Pindah Profesi Jadi Aktor

Lois Official Writer
3952
Banyak atlet ternama yang ditawari untuk membintangi iklan-iklan atau bahkan sampai ditawari bermain film. banyak pula di antara mereka yang akhirnya banting setir dan pindah profesi. Dari atlet menjadi bintang film. Tidak hanya sekedar bintang film, mereka pun sukses di profesi barunya ini. Siapa saja mereka? Ini ulasannya

Arnold Schwazenegger
Dulunya dia adalah seorang atlet binaraga, hal ini terlihat dari tubuh kekarnya. Kini dia sudah menjadi seorang aktor yang membintangi lebih dari 40 judul film. Selain bintang film, Arnold juga masuk ke dalam dunia politik.

Chuck Norris
Pria yang bernama asli Carlos Ray Norris Jr. ini merupakan aktor yang sudah membintangi lebih dari 40 judul film. Film yang dibintanginya mayoritas bergenre action. Hal ini tentu tak terlepas dari masa lalunya yang sebelumnya berprofesi sebagai atlet karate. Dia sangat piawai memerankan adegan perkelahian dengan banyak orang.

Dwayne Johnson
Di dunia gulat WWE, The Rock memiliki banyak gelar, yakni 17 kejuaraan WWE, 10 diantaranya juara dunia, memenangkan WWF/E Championship 8 kali dan kejuaraan dunia WCW 2 kali, dan kejuaraan lainnya. Tahun 2002, pertama kalinya dia berperan dalam film berjudul The Scorpion King. Setelah itu, peran terus bergulir baginya dan sekarang dia sangat dikenal dalam film balap Fast and Furious.

Iko Uwais
Atlet pencak silat Betawi ini meraih posisi ketiga pada turnamen pencak silat tingkat DKI Jakarta tahun 2004 lalu. Dia juga menjadi pesilat terbaik dalam kategori demonstrasi pada Kejuaraan Silat Nasional. Bahkan dia berkesempatan bepergian ke luar negeri dalam beberapa peragaan pencak silat di Inggris, Rusia, Laos, Kamboja, dan Perancis. Tahun 2007, Iko bertemu sutradara film Wales, Gareth Evans yang sedang proses syuting untuk sebuah film dokumenter tentang silat. Evans kemudian menjadikannya sebagai pemeran utama dalam film seni bela diri pertamanya, Merantau. Iko kemudian juga membintangi beberapa film terkenal lainnya seperti The Raid, Man of Tai Chi, dan the Raid 2.

Michael Jordan
Pada tahun 1984, Jordan mulai berkarir di NBA. Dia telah mengoleksi enam gelar juara dan lima kali ditunjuk sebagai MVP reguler dan pensiun pada 2003. Jordan sibuk dengan bisnis propertinya. Namun, dia juga dikenal sebagai aktor saat berperan dalam film Space Jam (1996) dimana dia menjadi satu-satunya manusia yang bermain di frame.

Shaquille O'Neal
Pemain basket profesional yang berlaga di NBA ini telah terjun sebagai selebriti setelah sebelumnya memperkuat LA Lakers, Miami Heat, dan Orlando Magic. Selain membintangi sejumlah film sebut saja seperti Blue Chips dan Kazaam, dia juga menjadi seorang penyanyi rap sejak 1993. Dia berhasil membuat 5 album dan 1 album kompilasi, dimana debut albumnya mendapat penghargaan Platinum dari RIAA.

Vinnie Jones
Dulunya dia seorang pesepakbola yang dikenal di Inggris dan pernah memperkuat Leeds United, Chelsea, serta Queens Park Rangers. Fansnya bertambah setelah dia berakting. Dia pernah berperan sebagai Jugernaut di film X-Men.

Itulah ketujuh atlet yang kemudian berpindah profesi. Kita diciptakan dengan berbagai talenta jadi jangan batasi diri kita hanya dengan satu hal saja. Mari terus gali dan temukan talenta baru untuk dikembangkan. Teruslah berusaha selama nafas masih dikandung badan.
Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com

Ikuti Kami