Di H-1, Persiapan Sidang Raya XVI PGI Aman dan Lancar
Sumber: Pgi.or.id

Internasional / 4 November 2014

Kalangan Sendiri

Di H-1, Persiapan Sidang Raya XVI PGI Aman dan Lancar

Lori Official Writer
4394
Sehari menjelang Sidang Raya XVI Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), ribuan aparat kepolisian dalam gabungan Polres Nias telah dikerahkan secara menyeluruh untuk menjamin keamanan kegiatan akbar ini pada 5-17 November 2014 mendatang.

Sebanyak 1.266 personel dikerahkan sepanjang acara berlangsung dan akan disebar secara menyeluruh di empat lokasi kegiatan yang perlu diamankan, yakni di Kabupaten Nias Selatan, Nias Barat, Nias Utara dan kota Gunung Sitoli.

Hingga Selasa (4/11), pihak kepolisian telah mengerahkan sebanyak 320 personel dari satgas Polda Sumut, 456 personel dari gabungan Polres Nias dan Polres Nias Selatan. Sedang untuk keamanan lainnya sebanyak 490 personel.

Seperti disampaikan Kasubbid Pengelola Informasi dan Data Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, jumlah peserta kegiatan Sidang Raya XVI PGI berkisar 3000 peserta dari seluruh Indonesia, termasuk perwakilan atau utusan dari 20 negara asing. Sejak Senin kemarin, aktivitas penyambutan sudah mulai tampak. Para penerima tamu dikabarkan telah siap siaga menjemput tamu undangan dan panitia asal Jakarta yang tiba di Bandara Udara Binaka, Nias.

Seperti diberitakan Pgi.co.id, Senin (3/11), penyambutan ini akan berlangsung hingga 11 November mendatang. Dan mereka akan diantar ke lokasi tujuan kegiatan dan penginapan. Salah satu peserta utama yang dipastikan akan hadir adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang diundang untuk meresmikan pembukaan Sidang Raya XVI PGI ini pada 11 November 2014 nanti.

Untuk diketahui, Sidang Raya akan dimulai dengan pra-sidang untuk Pertemuan Raya Pemuda Gereja (PRPG) pada 5-8 November 2014 di Nias Barat, Pertemuan Raya Perempuan Gereja (PRPrG) pada 4-8 November 2014 di Nias Selatan. Sementara Sidang MPL diadakan pada 9-10 November 2014 di Nias Utara, dan acara puncak Sidang Raya akan digelar di kota Gunung Sitoli pada 11-17 November 2014 nanti.

Sumber : Pgi.co.id/Antaranews.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami