Kunci Mencapai Suksesnya FIMELA Oleh Kevin Osmond
Sumber: Startupbisnis.com

Entrepreneurship / 27 October 2014

Kalangan Sendiri

Kunci Mencapai Suksesnya FIMELA Oleh Kevin Osmond

Lori Official Writer
3967
Muda, ahli di bidang teknologi dan memiliki perusahaan sendiri, begitu gambaran sosok pria bernama Kevin Osmond. Ia telah membangun beberapa perusahaannya sendiri sejak menyelesaikan kuliah di bidang computer science. Ia adalah kunci dibalik berdirinya perusahaan-perusahaan seperti FIMELA, Bouncity, Tiket, Weekend Inc dan Printerous.

Sepanjang kisah membangun bisnisnya, Kevin Osmond sudah banyak melewati proses sukses dan gagal saat membangun usaha. Namun, ia tak pernah berhenti untuk terus berinovasi dan menggagas ide-ide bisnis yang berkaitan dengan dunia teknologi.

Seperti halnya saat dirinya mulai membangun media online khusus wanita nomor satu di Indonesia, FIMELA. Dengan menawarkan konten yang berkualitas tinggi dan tertarget, banyak brand yang berlomba-lomba menawarkan kerjasama dengan FIMELA, mulai dari operator komunikasi hingga produk-produk kecantikan wanita.

Selain itu segi lain apa saja yang menghantarkan FIMELA besutan Kevin ini sehingga menjadi media online yang sudah dikenal luas? Berikut penuturan Kevin Osmond.

Memilih pangsa pasar yang tepat

Sebagai media online yang dibesarkan dari iklan produk tertentu, Kevin menuturkan bahwa brand tak mencari jumlah yang banyak untuk beriklan, namun lebih mementingkan kualitas di banding kuantitas. Dengan fokus pada target kaum wanita, FIMELA pun banjir dengan tawaran kerja sama. Hal itulah yang menjadi kunci kesuksesan FIMELA.

Tak sekedar mengandalkan jumlah traffic

Meski keberhasilan media online kerap diukur dengan jumlah traffic, namun FIMALE tidak hanya menjadi media yang hanya berpatokan pada jumlah traffic. Perusahaan ini malah mencoba menawarkan hal lain seperti email blast. Dengan memiliki ratusan ribu member, FIMELA bisa menawarkan produk dari brand pihak partner lewat email blast tersebut.

Menggelar event tahunan

Sisi lain yang dimanfaatkan perusahaan ini sebagai daya jual adalah event tahunan ‘Festival Fest’ yang biasanya diadakan di beberapa mall besar di Jakarta. Event ini khusus diadakan bagi kaum wanita dengan beragam bentuk acara didalamnya seperti bazaar, talkshow, dan musik.

Memilih platform yang berpengaruh besar

FIMELA menjadi media yang sangat dekat dan berpengaruh dalam kehidupan wanita Indonesia karena identik dengan platform yang tak hanya sekedar asal, namun profesional dan banyak digemari public. Seperti referensi yang paling jelas adalah Oprah. Ia adalah sosok yang sangat berpengaruh dalam kehidupan para wanita di seluruh dunia. Sehingga FIMELA tak hanya sekedar mengejar fancy trend, namun lebih dari sisi pengaruh platform yang diusung yang diharap dapat mempengaruhi kehisupan perempuan Indonesia baik dari sisi penampilan, karir, relationship dan gaya hidup wanita modern Indonesia.

Tak diragukan lagi, bahwa dengan menjalankan media online ini dengan sangat profesional dan inovatif, Kapanlagi Network bahkan tertarik melakukan merger dengan FIMELA Group. Dan saat ini, baik FIMELA dan Kapanlagi berada dalam satu atap yang sama dengan mengasuh sebanyak 15 website yang jika ditotalkan maka menghasilkan traffic hingga mencapai ratusan juta setiap harinya.

Dari perjalanan Kevin Osmond membangun FIMELA ini kita belajar bahwa untuk dapat dipercaya dan menyebarkan pengaruh luas kepada publik, adalah bijak bila perusahaan tetap memiliki visi dan misi yang jelas dalam menjalankannya. Sehingga tak hanya sekedar mencari keuntungan, namun juga ikut menanamkan pengaruh yang baik pula bagi publik.

Sumber : Startupbisnis.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami