Theresia Karo Karo

Official Writer
3045


Ketahuilah bahwa sedikit empati kepada orang lain akan menimbulkan kesan yang berarti. Sejenak, hari berat yang dijalani orang tersebut akan berubah dan menjadi indah akibat perlakuan anda yang menyejukkan hatinya.

Dilansir dari Huffingtonpost.com, diketahui dua orang bernama Makenzie dan Steven Schultz tengah merayakan hari jadinya di sebuah restoran. Sayangnya di hari itu mereka mendapat pelayanan yang kurang memuaskan dari restoran yang menjadi tempat perayaan pasangan ini. Bayangkan saja, untuk mendapat air putih mereka harus menunggu 20 menit, sedangkan untuk makanan pembuka mereka harus menunggu 40 menit, dan makanan utama dinantikan selama lebih dari satu jam.

Hal yang sama ternyata juga dirasakan pengunjung lainnnya. Bukan tanpa alasan, pasangan ini menyadari lambatnya pelayanan ini terjadi akibat kurangnya tenaga yang dipekerjakan di restoran tersebut. Untuk memenuhi semua pesanan, pelayan terlihat sangat sibuk dan berulang kali terlihat meminta maaf kepada para pengunjung.

Mengingat masa lalu, kejadian yang sama juga pernah dirasakan oleh Makenzie dan Steven. Sebelumnya, pasangan ini sempat bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran sehingga mereka mengerti dan memaklumi situasi tersebut. Selain itu, memikirkan bahwa ini adalah hari yang membahagiakan, mereka tidak ingin merusak suasana dengan marah-marah, seperti yang dilakukan oleh sebagian pengunjung.

Selesai menunggu pesanan dalam waktu yang cukup lama, keduanya menikmati pesanan mereka. Hingga saat melakukan pembayaran, keduanya memutuskan untuk memberi tip yang besar karena turut merasakan penderitaan pelayan yang super sibuk. Bahkan tips yang diberikan lebih besar dari total tagihan makanan sebesar USD 66.65. Pasangan ini memberi tip sebanyak USD 100 dan tidak lupa menuliskan pesan unik pada bill mereka.

Kisah ini kemudian diunggah di Facebook oleh Makenzie tanpa menyebut nama restoran yang mereka datangi. Sederhana memang, tetapi hal ini mengingatkan orang lain untuk melihat situasi secara utuh sebelum bereaksi. Sebab ada alasan tertentu yang menyebabkan seseorang melakukan sesuatu yang menyebalkan. Pelajaran lainnya adalah, pasangan ini menunjukkan bahwa mereka tidak pernah lupa dari mana asal mereka.

Oleh sebab itu, sebelum marah dan bereaksi pada satu hal yang mengesalkan, sebaiknya anda melihat permasalahan dan situasi secara utuh. Pahami bagaimana hal tersebut terjadi dan dengan begitu anda tidak perlu menumpuk energi negatif dengan kemarahan dan kekesalan hati.

Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Kanan Agustus


7237

advertise with us