Pelayanan Buruk, Pasangan Ini Malah Memberikan Tip Besar
Sumber: Google

Kata Alkitab / 27 October 2014

Kalangan Sendiri

Pelayanan Buruk, Pasangan Ini Malah Memberikan Tip Besar

Theresia Karo Karo Official Writer
3711
Ketahuilah bahwa sedikit empati kepada orang lain akan menimbulkan kesan yang berarti. Sejenak, hari berat yang dijalani orang tersebut akan berubah dan menjadi indah akibat perlakuan anda yang menyejukkan hatinya.

Dilansir dari Huffingtonpost.com, diketahui dua orang bernama Makenzie dan Steven Schultz tengah merayakan hari jadinya di sebuah restoran. Sayangnya di hari itu mereka mendapat pelayanan yang kurang memuaskan dari restoran yang menjadi tempat perayaan pasangan ini. Bayangkan saja, untuk mendapat air putih mereka harus menunggu 20 menit, sedangkan untuk makanan pembuka mereka harus menunggu 40 menit, dan makanan utama dinantikan selama lebih dari satu jam.

Hal yang sama ternyata juga dirasakan pengunjung lainnnya. Bukan tanpa alasan, pasangan ini menyadari lambatnya pelayanan ini terjadi akibat kurangnya tenaga yang dipekerjakan di restoran tersebut. Untuk memenuhi semua pesanan, pelayan terlihat sangat sibuk dan berulang kali terlihat meminta maaf kepada para pengunjung.

Mengingat masa lalu, kejadian yang sama juga pernah dirasakan oleh Makenzie dan Steven. Sebelumnya, pasangan ini sempat bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran sehingga mereka mengerti dan memaklumi situasi tersebut. Selain itu, memikirkan bahwa ini adalah hari yang membahagiakan, mereka tidak ingin merusak suasana dengan marah-marah, seperti yang dilakukan oleh sebagian pengunjung.

Selesai menunggu pesanan dalam waktu yang cukup lama, keduanya menikmati pesanan mereka. Hingga saat melakukan pembayaran, keduanya memutuskan untuk memberi tip yang besar karena turut merasakan penderitaan pelayan yang super sibuk. Bahkan tips yang diberikan lebih besar dari total tagihan makanan sebesar USD 66.65. Pasangan ini memberi tip sebanyak USD 100 dan tidak lupa menuliskan pesan unik pada bill mereka.

Kisah ini kemudian diunggah di Facebook oleh Makenzie tanpa menyebut nama restoran yang mereka datangi. Sederhana memang, tetapi hal ini mengingatkan orang lain untuk melihat situasi secara utuh sebelum bereaksi. Sebab ada alasan tertentu yang menyebabkan seseorang melakukan sesuatu yang menyebalkan. Pelajaran lainnya adalah, pasangan ini menunjukkan bahwa mereka tidak pernah lupa dari mana asal mereka.

Oleh sebab itu, sebelum marah dan bereaksi pada satu hal yang mengesalkan, sebaiknya anda melihat permasalahan dan situasi secara utuh. Pahami bagaimana hal tersebut terjadi dan dengan begitu anda tidak perlu menumpuk energi negatif dengan kemarahan dan kekesalan hati.

Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami