Ternyata Pijat Bisa Buat Awet Muda Lho!

Ternyata Pijat Bisa Buat Awet Muda Lho!

Lori Official Writer
3320
Pijat adalah salah satu cara tradisional untuk memulihkan badan pegal-pegal dan mengembalikan kebugaran tubuh. Namun ternyata, pijat tak hanya bermanfaat untuk itu saja. Pijat juga terbukti membuat wajah tampak awet muda, menghilangkan gejala Pre-menstrual syndrome (PMS) serta menghilangkan stress.

Sebuah pijatan wajah juga terbukti mampu membuat awet muda karena sirkulasi darah lancar. Kimara Ahnert, ahli perawatan kulit menyatakan bahwa pijatan dapat mengencangkan kulit yang kendur, mendorong drainase slimfatik atau mengeluarkan toksin dari sel-sel sehingga nutrisi dapat diserap oleh kulit dan membuat kulit kusam menjadi lebih cerah. Untuk mendapatkan hasil ini, pijatlah wajah secara teratur agar wajah lebih sehat dan bercahaya.

Sementara menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Touch Research Institut dan University of Miami School  menemukan bahwa pijat secara teratur dapat mengurangi gejala PMS pada wanita usia 19 hingga 45 tahun. Gejala seperti pusing, depresi, perasaan sensitif berlebihan serta rasa pegal akan ampuh saat mendapatkan pijatan.

Sedang tekanan lembut di tubuh ampuh merilekskan tubuh dan pikiran akibat serangan stress. Hasil riset menemukan bahwa pijatan mampu menurunkan kadar hormon stress kortisol dalm tubuh dan mengirim sinyal penenang ke amygdala untuk menekan efek negatif stress.

Sangat baik apabila saat dipijat, mata dalam kondisi terpejam dan pikiran rileks. Sementara titik pijat yang dapat meringankan stress adalah bagian sisi tangan, ujung alis dekat tulang hidung, tepi tulang rongga mata, bagian bawah mata, bagian bawah hidung, dagu, bagian leher dan ubun.

Bagi Anda yang tinggal di perkotaan dan disibukkan dengan beragam aktivitas yang menguras tenaga dan otak, pijat dan olahraga adalah alternatif kesehatan terbaik. Melakukan kedua aktivitas ini secara teratur ampuh menyegarkan tubuh dan pikiran serta membuat Anda lebih bugar dan awet muda.

Sumber : Reader’s Digest/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami