Lori

Official Writer
3380


Peter Frans Gontha, salah satu dari sekian banyak pengusaha sukses Indonesia yang memiliki cerita unik dalam pencapaian suksesnya.  Hasil kerja kerasnya tampak dari kiprahnya merintis berbagai bisnis media serta dunia hiburan yakni gelaran pentas musik Java Jazz Festival (JJF).

Ia mengawalinya dengan menjalani masa-masa sulit ketika tengah bersekolah di Denhaag, Belanda. Tanpa gengsi, sosok pria pekerja keras, ulet, ceplas-ceplos dan bersahabat ini rela melakoni berbagai bidang pekerjaan untuk memenuhi kehidupannya. Mulai menjadi sopir taksi, pelayan restoran, kelasi hingga pembersih karat kapal.

Berbekal kemahiran berbahasa Inggris, Belanda dan Indonesia, Peter pernah pula bekerja di sebuah kapal pesiar dengan bayaran 1.500 dolar US per bulan selama enam bulan. Setelah mampu mengumpulkan uang sebesar 9000 dollar US, ia memutuskan kembali ke Indonesia pada tahun 1980-an.

Dari sana, Peter berhasil membangun beragam perusahaan besar yang kemudian diperjualbelikan, diantaranya Plaza Indonesia Realty (The Grand Hyatt Jakarta), Bali Intercontinnetal Resort, Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI), Surya Citra Televisi (SCTV), PT Chandra Asri Indonesia, PT Tri Polyta Indonesia serta Indovision.

Setelah malang melintang di dunia bisnis, pria yang berlatar belakang dari keluarga pecinta jazz ini berinisiatif untuk menggabungkan dua sisi kehidupannya, yakni bisnis dan jazz. Pada tahun 2005, putra pendiri dan pemimpin band jazz pertama Indonesia yang bernama BPM di perusahaan minyak Sheel Surabaya, V Willem Gontha dan Alice ini sukses menjadi pelopor musik terbesar Indonesia, Jakarta International Java Jazz Festival (JJF) pada tahun 2005 silam. Ajang jazz ini bahkan berpengaruh luas terhadap musik jazz dunia. Ia pun mendapat julukan sebagai ‘The Godfathers of Jazz Indonesia’.

Namun dibalik proses sukses yang dijalaninya, Peter mengaku bahwa ia hanya mengikuti proses pembentukan Tuhan. Sehingga kunci untuk meraih hasil yang baik adalah kesiapan menghadapi proses yang Tuhan izinkan. Dalam proses itu pula Peter dibentuk untuk menghargai waktu dan kesempatan yang ada. Salah satu kunci suksesnya adalah pesan sang ibu. “Ibu saya pernah mengatakan dan itu tak akan saya lupakan bahwa: Kita mempunyai kesempatan sama untuk mencapai cita-cita kita. Menurutnya, hari, jam dan detik terus berjalan, dan waktu adalah majikan dari kesempatan yang sama yang dimiliki setiap orang. Dalam kata lain bahwa setiap orang punya kesempatan yang sama mencapai sukses.

Sumber : Suarapengusaha.com/Cbn.net.id/ls


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7244

Banner Mitra Juli 1-2