Ahok Harap Indonesia Peringkat 10 Besar di Asian Games 2018

Ahok Harap Indonesia Peringkat 10 Besar di Asian Games 2018

Puji Astuti Official Writer
2604

Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 diharapkan banyak pihak bisa memacu prestasi dunia olahraga di negeri ini. Salah satu yang berharap agar prestasi Indonesia menjadi lebih baik adalah Plt. Gubernur DKI Jakarta, 

"Bisa gak sih, target kita di Asian Games itu posisinya di bawah 2 digit lah. Masak juara ke-17? Ya juara ke-7 lah, rangking 9 juga masih oke," demikian pernyataan pria yang akrab dipanggil Ahok tersebut, seperti dikutip Detik.com, Kamis (9/10).

Harapan Basuki ini bukannya tak berdasar mengingat Indonesia harus puas berada di peringkat 17 pada Asian Games 2014 di Korea Selatan lalu. Prestasi terbaik Indonesia dalam pesta olahraga negara-negara Asia ini terjadi pada tahun 1962, sewaktu itu sebagai tuan rumah Indonesia berada di peringkat ke dua. Sedangkan untuk peringkat 10 besar, pada tahun 1990 yang diselenggarakan di Beijing, China. Saat itu Indonesia berada di peringkat ke 7. Sejak itu peringkat Indonesia terus melorot, yang terburuk pada tahun 2002 di Doha, di mana Indonesia berada di peringkat ke 22.

Rencananya penyelenggaraan Asian Games 2018 akan digelar di tiga kota, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Palembang. Pembukaan akan dilansungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan penutupan akan dilakukan di Stadion Jakabaring, Palembang. Diharapkan selain bisa sukses menjadi tuan rumah, para atlet Indonesia diharapkan juga dapat berprestasi dengan gemilang.

Sumber : Detik.com | Puji Astuti

Ikuti Kami