Kenang Steve Jobs Dengan 5 Penemuan Teknologi Ini

Kenang Steve Jobs Dengan 5 Penemuan Teknologi Ini

Lori Official Writer
5980
Dunia teknologi kembali mengenang tiga tahun setelah meninggalnya pendiri Apple sekaligus revolusioner teknologi dunia, Steve Jobs tepat pada 5 Oktober 2011 silam. Sebagai pendiri produk teranyar dunia, Apple, Steve stelah banyak menyumbangkan karya cipta dalam bidang teknologi dan masih tetap dinikmati oleh masyarakat dunia hingga saat ini.

Beberapa produk yang dihasikan oleh tangan dingin, kerja keras dan kejeniusan sang maestro patut disadari telah mengubahkan dunia saat ini. Berikut 5 produk mutahir yang tercatat sebagai sumbangsihnya pada dunai teknologi.

iBook dengan perangkat wifi

Siap sangka koneksi wifi atau pertukaran data secara nirkabel ini yang pertama kali ditemukan oleh NRC Corporation dan AT&T. Vic Hayes, akhirnya dapat disempurnakan oleh Steve Jobs. Bapak pendiri apple ini berhasil mendemostrasikan kemampuan Wifi di dalamproduk baru iBook yang diciptakannya.  

iPod,iTune,iPhone,iPad

Pada tahun 2001, Steve Jobs mengawali penemuannya akan perangkat elektronik pemutar musik digital pertama yang paling sukses dibanding iPod yang sebelumnya telah ada. Kesuksesan ini pula yang membuka jalan hadirnya perangkat lain hasil tangannya seperti iTunes Store (2003), iPhone (2007) serta iPad (2010).

Apple Store

Apple Store juga adalah terobosan besar yang dilakukan oleh Steve Jobs pertama kali di Tyson Corner. Meski kehadirannya sempat mendapat kecaman, namun sepuluh tahun kemudian sejarah mencatat bahwa Apple Store menjadi retail sukses yang diterapkan di  Microsoft.

Mac OS

Mac OS adalah salah satu sistem operasi yang sangat satbil dan mudah dipakai. Dalam empat tahun pengembanganya, Mac OS pun diperkenalkan ke publik pada Oktober 2001 silam. Mac OS menjadi produk unggulan Apple yang tak dapat disaingi oleh produk lain.

Apple inc

Apple inc adalah perusahaan multinasional yang dibangun oleh Steve Jobs bersama dengan kedua rekannya Steve Wozniak dan Ronald Wayne. Perusahaan ini berdiri dilahan seluas 2.8 juta kaki dan disertai dengan fasilitas penelitian seluas 300.000 m. Perusahaan yang berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California ini bergerak dalam bidang penjualan beragam perangkat komputer seperti elektronik konsumen, perangkat lunak komputer dan komputer pribadi.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami