SAE Nababan Sampaikan 4 Kriteria Ketua PGI
Sumber: pgi.or.id

Internasional / 3 October 2014

Kalangan Sendiri

SAE Nababan Sampaikan 4 Kriteria Ketua PGI

daniel.tanamal Official Writer
3357
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><! endif]-->
Mantan Ketua Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) S.A.E Nababan mengatakan bahwa siapapun yang akan memimpin PGI kedepan haruslah mempunyai 4 kriteria dasar yang wajib dijalankan, agar warga Kristen mendapatkan teladan dan mampu berkontribusi untuk negara.

“Yang pertama tentunya, dia punya kemampuan. Yaitu mampu meniru Yesus menjadi pelayan dan gembala. Melayani bukan untuk dirinya namun untuk orang lain. Menjadi gembala yang membela. Memberikan dirinya membela yang kecil dan tersisih,” katanya dalam Diskusi Publik “Mencari Ketua Umum PGI 2014-2019” di Wisma 76 Jakarta Barat, Jumat (03/10/2014).

Kedua, Nababan menyebutkan bahwa pemimpin PGI kedepannya harus takut akan Tuhan, yaitu bersikap positif, kreatif, kritis dan sikap mengganti yang buruk dengan yang baru. Ketiga, dapat dipercayai dengan memberikan teladan dan contoh yang baik. Dan keempat membenci akan pengajaran suap.“Tentunya, kriteria yang terbaik adalah bersumber dari Firman Tuhan,” tutupnya.
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami