Ritual Setan ‘Black Mass’ Resahkan Umat Katolik Oklahoma
Sumber: Enidnews.com

Internasional / 26 September 2014

Kalangan Sendiri

Ritual Setan ‘Black Mass’ Resahkan Umat Katolik Oklahoma

Lori Official Writer
7307
Ribuan umat Katolik St Fransiskus Oklahoma menggelar doa dan prosesi ekaristi lantaran diresahkan adanya ritual kelompok gereja Setan atau ‘Black Mass’. Sementara ratusan umat lainnya memilih protes di depan markas Black Mass menggelar ritual itu, tepatnya di Oklahoma City Civic Center.

Seperti dilansir Foxnews.com, Senin (22/9), sebanyak 1200 umat Katolik Roma memadati Gereja St. Fransiskus dari Asisi menggelar doa yang dipimpin oleh Uskup Agung Paul S. Coakley. Ia menekankan akan kasih dan kemurahan Tuhan.

“Kita berkumpul sebagai saksi berharap di tengah kehadiran kuasa kegelapan ke tanah yang baik ini dan di seluruh dunia. Kita tahu bahwa Kristus menang! Dia diserang si iblis. Dia telah menghancurkan pemerintahan dosa dan kuasa kematian melalui salib-Nya yang kudus dan kebangkitan yang mulia,” ujar Uskup Agung Coakley dalam ibadah yang digelar pada Minggu (21/9) akhir pekan lalu.  

Uskup Agung Coakley mengatakan Black Mass hanya menghujat dan melanggar kesucian ritual Katolik dan penodaan sakramen ekaristi. “Mereka mengakui kehadiran nyata dari Tuhan Yesus, tidak memujanya, tetapi hanya mengejek dan menghina atas dasar kebencian”.

Menurut laporan dari surat kabar Oklahoma, ritual Black Mass itu dipimpin oleh Adam Daniels dan digelar di sebuah teater kecil di ruang bawah tanah gedung Civic Center. Ritual ini merupakan rangkaian upacara untuk memperolok-olok ibadah Misa Katolik dan diisi dengan ritual asusila.

Umat Katolik pun mengaku resah. Sehingga lewat rangkaian ibadah doa itu, umat diharap dapat tetap kuat, teguh dan setia dalam imannya. Mereka tampak mengikuti rangkaian pujian dan doa atas karunia iman dalam rangkaian sakramen.

Sumber : Foxnews.com/ ncregister.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami