Kelebihan dan Kelemahan iPhone 6 dan Plus yang Signifikan

Entertainment / 25 September 2014

Kalangan Sendiri

Kelebihan dan Kelemahan iPhone 6 dan Plus yang Signifikan

Lois Official Writer
7468
Apple telah meluncurkan keluaran terbarunya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di bulan ini tepatnya pada tanggal 9 September 2014 lalu. Banyak orang yang mengantri demi menjadi yang pertama memiliki gadget yang satu ini. Namun ternyata, gadget ini punya kekurangan yang signifikan, begitu juga kelebihannya. Apa sajakah itu?

iPhone Melengkung
Kasus ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, iPhone 5S juga ditengarai melengkung saat ditaruh di saku atau kantung celana. Begitu pula dengan iPhone 6 Plus. Hanzon, salah satu pemilik iPhone 6 Plus yang merupakan anggota forum Macrumors mengaku menyimpan iPhone 6 Plus miliknya di saku celana bagian depan saat menyetir. Setelah beberapa jam dikantongi, Hanzon mendapati iPhone miliknya sudah sedikit melengkung di bagian tengah. Tidak hanya Hanzon, begitu juga Devin Pitcher dan MacBidouille melaporkan kasus serupa.

Baterai Tidak Tahan Lama
Dengan kapasitas baterai yang hanya 1.810 mAh dan 2.915 mAh, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tidak bisa bersuara mengenai kapasitas baterainya apalagi jika dibandingkan dengan kompetitornya. Chipset Apple A8 dan iOS 8 mungkin banyak membantu menghemat daya tahan baterai, tapi sayangnya penambahan kapasitas sekitar 300 mAh dibanding pendahulunya tidak signifikan. Data daya tahan baterai itu dilakukan oleh PhoneArena.

Tetap Hidup Meski Dimasukkan Ke Nitrogen Cair
RatedRR yang terkenal di Youtube karena sering mengunggah video perlakuan di luar batas kepada gadget, kembali mengunggah ulasannya terhadap iPhone 6 Plus dengan mencelupkannya ke nitrogen cair. Luar biasanya, iPhone yang menjadi beku dan keras itu masih tetap bekerja sesaat, sebelum akhirnya mati total.

Berikut Spesifikasinya
iPhone 6 ukuran 4.7 inci sedangkan iPhone 6 Plus 5,5 inci
Layar Retina HD dan IPS LCD
Penutup belakang dari aluminium
Resolusi layar masing-masing 1334 x 1750 pixel (iPhone 6) dan 1920 x 1080 pixel (iPhone 6 Plus)
iPhones 6 berdimensi tebal 6,8mm, iPhone 6 plus 7,1mm
Sistem operasi iOS 8 dan chip A8 yang diklaim mampu memproses 25 persen lebih kencang dan tampilan grafis 50 persen lebih baik
Ada co-processor M8 yang bertugas merekam data pergerakan
RAM 1 GB
Kamera 8MP
Penyimpanan internal iPhone 6 128 GB, iPhone 6 Plus 128GB
Sumber : kompas.com-tribunnews.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami