Penyebab Orang Tua Hambat Hubungan Asmara
Sumber: Madamenoire.com

Single / 24 September 2014

Kalangan Sendiri

Penyebab Orang Tua Hambat Hubungan Asmara

Lori Official Writer
4479
Meski saling mencintai, namun ada saja hambatan dalam hubungan asmara yang harus dihadapi sepasang kekasih. Persoalannya tak hanya berasal dari pribadi masing-masing, namun jauh lebih berat bila datang dari luar, seperti tantangan saat orang tua tidak suka dengan sang kekasih. Kalau sudah begitu, Anda dan pasangan pasti akan menghadapi dilema antara terus menjalani cinta terlarang atau putus saja.

Tak disangkal, semua orang tua di dunia ini akan merasa bahagia bila melihat anaknya mendapat pasangan yang berasal dari latar belakang yang baik dan menyayanginya. Sebaliknya, orang tua akan merasa tak bahagia bila ternyata kekasih Anda berasal dari latar belakang kehidupan yang kurang baik, seperti pekerjaan yang tidak jelas, punya kebiasaan buruk, berasal dari keluarga kurang baik dan latar belakang keyakinan yang berbeda. Terbersit rasa cemas bila kekasih akan menularkan pengaruh yang tidak baik terhadap kebahagiaan dan masa depan Anda.

Anda mungkin geram dan marah ketika orang tua dengan tegas meminta Anda untuk mengakhiri hubungan tersebut. Tetapi saat Anda bisa melihat bahwa orang tua melakukan hal itu dengan maksud untuk melindungi Anda karena kasih sayang, maka Anda akan menyadari betapa orang tua ingin yang terbaik untuk Anda.

Anda adalah orang yang mungkin lebih mengenal sang kekasih dibanding dengan orang tua Anda. Anda lebih mengetahui latar belakang kekasih yang mungkin cukup buruk, namun tak mempengaruhi kepribadiannya sejak Anda bertemu dengannya. Maka, adalah tugas Anda untuk meyakinkan orang tua bila orang yang Anda cintai tak seperti yang dipikirkannya.

Begitu pun dengan kekasih Anda, ia bisa membuktikan bahwa hidupnya jauh lebih baik dari masa lalu dari mana ia berasal. Kesiapan Anda berdua untuk berkomitmen menjalin hubungan yang sehat dan berkualitas adalah kunci untuk membongkar segala kecemasan orang tua Anda.

Anda dapat melakukan beberapa hal ini untuk memperjuangkan hubungan Anda dan kekasih.

- Pahami sudut pandang dan kecemasan orang tua Anda. Mendengar terlebih dahulu  akan jauh lebih baik daripada langsung membantah.

-  Setelah itu bicarakan kecemasan dan ketidakyakinan mereka itu bersama. Jelaskan secara detail tentang sang kekasih dan keseriusannya ke depan. Dengan saling berbicara terbuka bisa saja akan melunakkan hati orang tua.

-  Minta kekasih Anda tatap muka dengan orang tua Anda agar mereka dapat menilai dan mengenal lebih baik sang kekasih. Pertemukan mereka dalam situasi dan kondisi yang tepat.

-   Tetap menerima sikap keras orang tua dengan lapang dada. Jangan pernah bertindak nekat tanpa restu orang tua. Sebab Anda akan memahami bahwa tindakan mereka adalah untuk kebaikan Anda sendiri.

Kasus demikian memang akan terasa dilematis, sebab Anda diperhadapkan dengan dua pilihan yang sama-sama sulit. Setiap orang tentu akan bahagia bila tetap memiliki orang-orang yang mereka kasihi bukan? Maka Anda pun dapat mengalaminya.      

Sumber : Vemale.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami