Bantu Anak Saudara untuk Mendapat Teman yang Baik
Sumber: ciricara.com

Pelayanan Anak / 23 September 2014

Kalangan Sendiri

Bantu Anak Saudara untuk Mendapat Teman yang Baik

Hevi Teri Official Writer
1713


”Ia yang berjalan dengan orang-orang berhikmat akan menjadi berhikmat, tetapi ia yang berurusan dengan orang-orang bebal akan mengalami kemalangan.”—Amsal 13:20.

Seorang ayah Kristen yang berhasil membesarkan empat anak berkata, ”Pilihan teman bergaul sangat penting. Satu saja teman yang buruk dapat merusak semua kerja keras Saudara.” Untuk membantu anaknya memilih teman yang baik, ia dengan bijaksana mengajukan pertanyaan seperti, Siapa temanmu yang paling akrab? Mengapa kamu menyukainya? Apa yang ingin kamu tiru dari dia? Orang tua lain mengatur agar teman-teman dekat anaknya yang main ke rumah. Dengan demikian, ia dapat memperhatikan mereka dan memberikan bimbingan yang tepat kepada anak-anaknya.

Penting juga untuk mengajar anak-anak bahwa mereka dapat berteman dengan tua maupun muda. Bum-sun, seorang ayah dari tiga putra, berkata, ”Saya membantu anak-anak saya untuk sadar bahwa teman-teman mereka tidak selalu harus sebaya, seperti halnya Daud dan Yonatan di dalam Alkitab. Saya mengundang saudara-saudari seiman dari berbagai kelompok usia untuk menikmati pergaulan dengan anak-anak saya. Hasilnya, anak-anak bergaul dengan banyak orang yang tidak sebaya dengan mereka.” Dengan bergaul dengan orang dewasa yang patut diteladani, anak-anak dapat belajar banyak hal.


Dapatkah Alkitab Membantu Saudara Mendidik Anak?

sumber : perpustakaan online menara pengawal


Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami