David Haines, Korban Ketiga yang Dipenggal ISIS
Sumber: dailymail.co.uk

Internasional / 16 September 2014

Kalangan Sendiri

David Haines, Korban Ketiga yang Dipenggal ISIS

Lois Official Writer
3439
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

David Haines (44) merupakan warga negara Inggris merupakan korban ketiga yang kepalanya dipenggal oleh ISIS di gurun. ISIS mempublikasikan videonya pada Sabtu (13/9/2014) lalu. Video ini dirilis beberapa jam setelah keluarga Haines meminta penculiknya mengontak mereka, menurut laman dailymail. Di dalam video itu, mereka juga mengancam akan membunuh seorang pengemudi taksi asal Inggris Alan Henning (47) yang juga ditangkap.

David Haines adalah seorang sukarelawan yang bergabung dalam The French Agency for Technical Cooperation and Development (ACTED), sebuah badan organisasi yang menanggapi aksi kemanusiaan bagi penduduk Suriah yang berada di perbatasan. Mereka memenuhi kebutuhan dasar para penduduk yang dalam kesusahan.

Kakak David bernama Mike mengambil ayat Quran dalam mengomentari aksi brutal yang dilakukan pada adiknya tersebut. “Reaksi saya tentu adalah rasa dendam. Tapi kehidupan adik saya bukan tentang dendam. Kehidupannya mencerminkan cinta untuk semua orang. Kami berharap, kami berdoa dengan cara kami sendiri. Sayangnya, hidupnya tidak ada di tangan kami, tapi di tangan teroris. Saya menjadi tahu beberapa ayat di dalam Quran yang saya rasa sangat sesuai untuk keadaan sekarang ini,

Sejak yang baik dan jahat tidak bisa bersatu, usir mereka yang jahat adalah sesuatu yang lebih baik.”

David Cameron sebagai perdana menteri Inggris menegaskan akan melacak ISIS dan memberikan keadilan, tidak peduli berapa lama waktu yang diperlukan. Cameron juga menyatakan bahwa Haines merupakan seorang pahlawan Inggris, karena pergi ke tempat yang berbahaya dengan misi menolong. Itulah yang akan membuat Inggris berjuang menentang ISIS.
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin:0in; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <!--[endif]-->--> Sumber : dailymail.co.uk-mirror.co.uk by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami