Tips Memilih Transportasi Liburan
Sumber: www.aldogroup.com

Entertainment / 16 September 2014

Kalangan Sendiri

Tips Memilih Transportasi Liburan

Puji Astuti Official Writer
3679
Anda membutuhkan liburan? Pasti pertimbangan utama selain tempat adalah budget. Tentu saja tidak masalah jika anda mempunyai banyak uang, namun jika uang terbatas namun keinginan liburan sudah tak terbendung, maka isi kantong kudu disesuaikan dengan tujuan liburan. Nah, salah satu yang bisa cukup menguras kocek adalah pemilihan transportasi menuju lokasi dan selama di lokasi. Jawaban.com akan memberikan beberapa tips praktis yang bisa anda pakai untuk memilih moda transportasi agar tetap nyaman, murah dan aman.

Tips mencari Tiket Pesawat Murah
Mencari tiket pesawat murah untuk liburan memang tidak gampang. Namun bila anda tahu triknya maka anda tetap bisa kok mendapatkan tiket yang murah.

- Liburan 6 bulan lagi.
Jika anda memang ingin merencanakan liburan bersama teman-teman dan itu sudah di planning jauh-jauh hari, ada baiknya anda memilih Air Asia. Harga murah dari maskapai Air Asia   biasanya bisa anda dapatkan minimal 6 bulan sebelum hari H. Artinya jika bulan ini September dan anda ingin liburan di bulan Maret 2015, anda bisa memilih Air Asia.

- Liburan 6 Minggu lagi
Jika liburan anda rencanakan dalam waktu 6 Minggu mendatang, rekomendasi menggunakan Tiger Air, terutama liburan ke Singapore. Harganya sangat murah untuk pemesanan dalam periode 6 minggu, namun jika lebih dari itu atau mungkin harganya bisa jauh lebih mahal.

- Liburan 6 Hari lagi
Nah jika liburan anda atau rencana travelling anda mendadak atau tiba-tiba anda ingin mengusir kejenuhan dengan berlibur, saran terbaik adalah memesan menggunakan Lion Air. Harganya lumayan murah dan jika untuk 1-3 penumpang biasanya masih ada kursi.
Itu semuanya berdasarkan pengalaman dari penulis jawaban.com, namun bisa jadi anda mempunyai pengalaman yang berbeda, silahkan di share melalui comment di bawah artikel ini.

Tips Mendapatkan Transportasi Darat Murah
Jika kita urutkan, maka moda transportasi darat yang paling murah khusus di daerah wisata untuk jarak dekat adalah sepeda motor. Jadi jika tersedia penyewaan motor maka itu adalah pilihan terbaik yang bisa anda ambil untuk melakukan penghematan sekaligus mobilitas yang tinggi. Namun jika jarak sedikit jauh maka pilihan selanjutnya adalah mobil.

Untuk jarak jauh anda bisa mencari dan mendapatkan moda transportasi kereta api. Jangan anda anggap kereta api kumuh dan tidak nyaman. Sekarang perjalanan menggunakan kereta api sangat nyaman bahkan untuk yang ukuran kelas ekonomi sekalipun.

Jadi pastikan anda membuat rencana travelling anda dengan baik. Meskipun liburan ala backpacker sekalipun, sangat penting untuk membuat rencana yang bagus agar liburan juga tetap nyaman dan menyenangkan. 

Sumber : Jawaban.com | Bagus P
Halaman :
1

Ikuti Kami