ISIS Mulai Merambah ke Lebanon dan Israel

ISIS Mulai Merambah ke Lebanon dan Israel

Lois Official Writer
5000

Kelompok ekstrimis yang menamakan dirinya ISIS, sudah memegang kendali sebagian besar di Irak dan Suriah. Kini, mereka hendak memperluas daerah kekuasaan mereka sampai ke Yordania dan Israel serta Lebanon. Yordan adalah tujuan wisata yang banyak dikunjungi. Setiap tahun, jutaan turis datang ke sana, termasuk Petra. Hal ini menimbulkan kekuatiran tentang masa depan Raja Abdullah dan Kerajaan Hashemite.

Dilihat dari peta, Yordania berbatasan dengan Suriah dan Irak, dan juga berbatasan dengan Israel bagian timur. “Dari sudut pandang mereka, Yordania adalah negara buatan dan harus diubah. Pemberhentian (serangan) selanjutnya yaitu Israel,” ujar Jonathan Fine, seorang analisis Israel yang bekerja di Institute for Counter-terrorism, kepada CBN News. Menurut Fine pula, meskipun Yordania punya militer yang kuat, namun menurutnya ancaman datang dari dalam, bukan dari perbatasan, yaitu mereka yang setuju dengan paham ISIS.

Sementara itu, di sisi lain orang-orang Kristen di Libanon pun mengangkat tangan mereka untuk melindungi diri dari serangan ISIS. “Kami tahu kalau mereka datang, mereka akan menggorok leher kami tanpa alasan,” ujar salah satu warga, yang menaruh senjata laras panjang di samping tempat duduknya saat mengemudi.

Bulan Agustus lalu, ISIS pernah mencoba menyerbu perbatasan kota Lebanon, membunuh dan menculik para tentara dan polisi Lebanon. Mereka juga sudah mengumumkan secara terang-terangan bahwa ada dua tentara Lebanon yang ditangkap.

Para Kristen di Lebanon percaya bahwa mereka harus mempertahankan diri mereka sendiri cepat atau lambat. Ini pertama kalinya mereka berjaga-jaga sejak perang sipil terakhir kali di tahun 1990.

ISIS mengancam, membunuh, dan membinasakan khususnya umat yang percaya pada Yesus. Ancaman itu membuat umat Kristen harus memutuskan, lawan dengan kasih, mempertahankan iman, dan berjuang sampai akhir.

 

Baca juga :

Chord Lagu Milik Hillsong : This I Believe

4 Cara Ajari Anak Atasi Kegagalan

Cara Mengatasi 10 Racun di Sekitar Kita

Ingin Berinvestasi? Pelajari 4 Investasi Ini

Kencan Pertama, Apa yang Harus Dilakukan?

Sumber : cbn.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami